Kalau mau bahas tentang uang THR, rasanya saya harus balik ke masa lalu, dimana masih berstatus Pekerja kantoran, Menunggu THR cair rasanya deg-degan, Apa ada kenaikan THR tahun ini? Rencana menggunakan uang THR untuk apa saja. Banyak yang dipikirkan. Oh THR, ternyata kangen juga dapat uang THR.

Ada THR kah di Turki

Rasanya kalau boleh ngarep, boleh ya….hahah, Duh ni negara, coba contoh İndonesia, Bagi-bagi THR gitu*disentil pak Erdogan-.* Jadi gimana? Jadi ya di Negara kebab itu ga ada THR sodara-sodara.

Mau cerita THR kok ya ga ada uang THRnya gimana dong? Suami kerja ya dapat uang gaji plus tunjangan aja seperti biasa, Ga ada tunjangan lebaran, palingan dikasih libur resmi negara aja udah alhamdulilah, cuma kalau ga ada duit ya libur, anteng aja dirumah. Meski Hari raya besar seperti İdul adha-yang lebih semarak memang İdul adha di Turki- Tetap ga kenal THR.

Tanpa THR- tapi sistem Gaji pegawai Pemerintah lumayan menyelamatkan dapur warganya, karena sudah otomatis setahun ada kenaikan gaji 2 kali, di awal tahun bulan januari, dan pertengahan di bulan Juli. Jadi pintar pintar menabung saja buat lebaran.

Kata suami wuih enak ya jadi orang İndonesia, pantesan kalau hari raya totalitas abis hahaha.., iya dong. Ternyata ada sistem THR-seketika warga negara +90 ini terbersit rasa iri.

Lebaran tanpa uang THR

Rasanya lebaran di Turki tanpa ada uang THR, ya biasa aja, tapi jangan ngarep ada prasmanan menu lebaran komplit kecuali ada kumpul-kumpul WNİ saja, kalau orang Turkinya sendiri, ya paling silaturahmi, Menu lebaran nya ya biasa aja seperti menu harian, Palingan si manis Baklava dan Yaprak uzum sarma jadi menu khas menyambut tamu, tak lupa coklat dan permen-permen, karena mereka senang sekali membagikan coklat maupun permen-ke anak-anak maupun tamu di hari raya. Serba manis. İdul Fitri juga sering disebut Seker bayrami-lebaran manis- menu serba manis royal dihidangkan. Oh ya ga lupa cay..wuih ga bakal ketinggalan:D Mau bagi-bagi uang persenan THR, karena ga ada THR ganti permen aja.

Ngarep negara Turki ada uang THR ? ngarep dari langit, Rezeki dari Allah, kata suami. İya deh…iyaaaa, padahal iri tuh hahaha.