Antara sering make up atau engga make-upan, seringnya emang jarang:D  setiap keluar rumah saya memakai make up standar saja, yang paling penting pelembab kulit wajah, polesan lipstik, sedikit riasan di mata, untuk alis, saya sudah pede dengan alis bawaan dari orok yang sudah terbentuk sendiri:D jarang di otak atik.

Belajar dari teman yang ngerti make-up

Beginilah kalau jadi blogger ga pinter dandan, Punya teman yang pinter make-ıp itu sebuah anugerah, selain saya juga suka mampir baca-baca dari para beauty blogger kece, tapi punya teman yang ngerti segala printilan alat dandan itu juga jadi konsultan cuma-cuma hehe bisa langsung nanya ke orangnya.

Nah perkenalkan, sebut saja mahmud cantik asal medan ini Belinay Annesi: Kalau di translate ke bahasa arab: ummu belinay, kalau bahasa orang medan: mamaknyabelinay. kali ini saya jadikan nara sumber saja sebagai tema pengisi postingan dari BPNChallange2019, kenapa ga pede sama make up sendiri? udah baca postingan dibawah ini:

Bedak harta karun

Jadi salah satu alasan semakin berkurangnya alat make up saya yang ga seberapa, Berhubung Belinay annesi sering ngajarin saya dandan, jadi hasil pelajaran dandan ala Belinay annesi yang saya praktekan bersama:

tutorial make up

 

 

Saya suka make-up simpel ini, Nah berhubung suka dengan make ala Belinay annesi, lalu bertanyalah sama dia, tentang tutorial make up, apa aja yang dia pakai.

belinay annesi

Untuk make up harian ala Belinay annesi:

  1. Radiant Finish make up primer (merk Flormar)
  2. Magic Cushion (Misha)
  3. Eyebrow dua palette (pastel)
  4. Eyeshadow (Flormar)
  5. Eyeliner (merk Zoya)
  6. silkmatte liquid lipstik (Flormar)

Pertama, cuci muka terlebih dahulu, setelah bersih, kering, kemudian pakai primer )no foundation) lalu magic cushion

Eye brow palette untuk membentuk alis, sedikit eyeshadow coklat muda yang agak netral,bisa pake jari aja ngolesinnya, lalu eyeliner.

Memakai lipmatte brownie.

Hasilnya tetap kece ya…, jadi pengen nambahin koleksi dikit-dikit (meski tetap ada ragu hahah) di incer si Alya terus segala alat dandan, punya eyeshadow 1 aja dia incer juga.