Beda kultur itu antara seru atau bikin pening kepala, atau emang dapat pasangan yang kadang tingkahnya ga masuk akal. Bukan karena berasal dari mana orangnya tapi emang sudah bawaan lahirnya juga biasanya.

Beberapa tingkah suami yang kadang membuat saya syok,antara kesel,konyol tapi lucu juga:

cabang google

Sering mempraktekkan berbagai tutorial atau tips dari google

2 hari lalu, tiba-tiba ke dapur, ambil 3 buah bawang bombay, kupas, potong lalu dia blender, saya pikir dia mau masak? Taunya mau maskeran rambutnya:V:V katanya buat ngilangin uban.*.* kemudian ke toilet, dia maskeran rambutnya full bawang bombay, terus tiba tiba manggil: Bilang kalau perih dan ga bisa liat-.-‘ asli ga habis pikir. Selesai maskeran rambutnya, mandi sebelum tidur, saya ga nyaman dengan bau bawang di kasur, protes. nyuruh dia mandi lagi.

Diet itu wacana

Sering bilang: Mau kurangin karbo, jadi makannya dikit aja, rutinitas beli ekmek (roti) tetap jalan, makan sedikit pakai roti, tapi liat nasi di magic com ikutan nyomot dan dijadiin cemilan sambil nonton film di TV. (İya loh karena nasi masuk kategori lauk pendamping di Turki) di lain waktu sering bilang: jangan sering masak yang di goreng. Kentang goreng sering dijadikan salah satu menu sarapan di meja makan, tapi dia sering khilaf dan nyomot lebih banyak, ujungnya istri yang disalahin ..lah. Bikin juga buat anak-anak, kenapa babanya tergoda. Masak enak buat anak-anak karena masa pertumbuhan, babanya masa pelebaran.

Bingung pakai bahasa apa.

Di rumah, ketika semangat pengen belajar bahasa indonesia, dia bilang: ”pokoknya kamu kalau ngomong sama anak-anak jangan Turki! bahasa indonesia aja, biar aku ikutan belajar”. Ok praktekkan. Lalu berakhir: ” ne diyorsun, ben anlamadim. Yang buat aturan siapa, yang bingung sendiri siapa. Udah nyerah ngajarin bahasa indonesia.

Kaos kaki dan suami

Masalah terbesar punya suami di negara 4 musim, adalah koleksi kaos kaki nya, ngalah-ngalahin koleksi tas nya mbak syahrini deh, Entah kenapa, dan menebarkan di berbagai sudut ruangan sudah menjadi pemandangan yang biasa, masalah ini ternyata bukan saya aja yang ngalamin, banyak teman disini yang bernasip sama, selalu berurusan dengan tebaran kaos kaki diberbagai sudut, ujungnya kalau butuh, ” kaos kaki sebelahnya mana ? kok ga ada, hilang kemana?

–saya kadang pengen nanya ke para lelaki kenapa ingatannya selalu lemah untuk segala printilan dirumah, bakbikbuk nyari topi, tau tau di jaketnya sendiri, dan luar biasanya seorang istri dan ibu itu bisa menjadi ‘cabang google’ di rumah, ngerasa engga? kita bisa tahu apa aja yang ada dirumah, tumpukan barang dimana, bahkan janji-janji manis suami di awal pernikahan aja masih terekam dengan jelas:” inget ya dulu kamu pernah ngomong apa:D:D..bla..bla senjata ketika suami ngeles.

Ada Punya pengalaman yang sama ga?, udah ngomel-ngomel tau-tau ada disaku bajunya sendiri, sakti-seorang istri, kadang sebelum pertanyaan suaminya selesai, kita udah jawab duluan: ” di rak, sebelah kanan didalam kotak warna hijau. Punya cerita yang sama, yang ajaib-ajaib :D?