Ada banyak yang mudah membuat saya bahagia, beberapa saya tulis dsini:

İnternet lancar

Karena internet sekarang menjadi salah satu kebutuhan penting, apalagi semenjak pandemi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja dan juga tinggal di antah berantah, cara saya berkomunikasi dengan dunia luar, tau perkembangan di tanah air, seperti viralnya odading. Semua saya dapatkan dari İnternet.

Baca novel atau tulisan legit di internet

Nah ini masih berkaitan dengan hal pertama, jika internet lancar saya bisa melakukan banyak hal, salah satunya menyalurkan hobby baca novel, kadang kalau ketemu tulisan bagus di aplikasi baca online, saya bisa lupa waktu, yang berakhir ga bagus juga sih, mata perih, kering. Karena lihat layar terus. Gimanapun kehadiran buku fisik itu tidak bisa digantikan begitu saja. Tapi daripada buka sosial media terus membangunkan jiwa julid, mending cari bacaan yang berfaedah.

Suami mengerjakan pekerjaan rumah dan juga mijitin saya

Apakah saya istri ‘kurang ngajar” haha, duh moment gini tuh, hati adik luluh bang, makin cinta” kicep kicep.kalau saya ngeluh lelah, dia peka dan ambil alih semua tugas rumah dan masih juga suka rela mijitin, membuat mood saya membaik dan dengan suka hati berbalik melayani dia juga dengan baik, oh gak apa apa kok pakai istilah melayani dalam konteks positif. Sama rata. Udah tahu saya doyan dipijat, macam sebulan sekali nengokin salon di Serpong, Pijet, facial, ya tahu kan kebahagian wanita, sayangnya di Turki, ritual kayak gini tuh amat sangat tidak ramah di kantong. Kenapa tidak diberdayakan aja suami. Bahagiakan istri mudah saja.

Travelling

Dipastikan dengar tawaran jalan jalan saja, hati saya langsung berbunga bunga, dengan senang hati packing, urusan kuliner tidak pernah jadi prioritas utama tujuan ketika traveling, meski katanya kebutuhan makan itu utama, buat saya kebutuhan jalan jalan lebih utama:D ya kenapa kuliner tidak termasuk alasan utama saya bahagia? karena saya memposisikan makanan sebagai kebutuhan hidup aja, ketemu makanan apapun saya syukuri, jarang jajan makanan nusantara ya biasa aja, makan yang ada dirumah, saya lebih senang mengeluarkan uang buat jalan jalan daripada belanja mahal hanya untuk memanjakan lidah😬 rekor pas ngidam anak pertama saja, belanja 300 lira yang isinya gitu doang, asian foods. Sekarang kalau ada lebih rezeki dan waktu, ayo jalan, soal makanan ga rewel, mau makanan lokal Turki ya bahan dasarnya sama aja, kalau bisa jalan lebih jauh lagi rasanya bahagia makin numpuk, mikirinnya aja udah bahagia. Tapi tolong jangan di PHp-in.

Baca baca juga ya:

Roadtrip ke Provinsi Kastamonu -Turki

Short-Trip ke Kota Cankiri-Turki

Jalan jalan ke Kota Yozgat-Turki

Tips Hemat ke Pamukkale

Wisata Alternatif di Provinsi Denizli

Mudik

Sebagai perantau, istilah mudik tentu ga asing, mikirin baru mau beli tiketnya aja udah bahagia, ada banyak rencana di kepala, sejenak m menengok masa lalu di kampung halaman, bertemu sanak saudara, nostalgia sama teman masa kecil, kangen ngobrol tatap muka sama emak bapak tanpa perantara İnternet.

Air lancar!

Dua hari ini lagi senewen, karena air di Gedung mati! kebutuhan hajat, belum air buat wudhu, biasanya air mati 1 atau 2 jam saja, jadi ga nampung air banyak, dan kemarin rekor sampai saya ngetik ini , air belum nyala:( air galon di dapur dikorbankan semua, Buat ke toilet. Sempat nahan mules juga, Ya Allah ujian banget dah! jadi saya masukan list, kalau air kran di rumah lancar juga bikin bahagia, kebutuhan air bersih memang penting banget, apalagi sebagai orang asia yang biasa bebersih pakai air, Duh ga kebayang kalau cuma tissue toilet doang kayak warga amrik, ingat pernah nonton video , warga amrik rebutan tissue toilet di supermarket, awal tahun ini gara gara Pandemi corona. Saya butuh air!

Mudah ya buat saya bahagia, Ga usah kirim kirim bunga, ajak jalan jalan aja, dan suami sudah hafal sekali itu, Kalau bisa tiap Bulan, tiap bulan deh jalan, ya dikira punya pohon duit:))