Bagaimana rasanya pindah rumah di saat musim dingin?
kalau tidak karena Dinas suami, rasanya pengen ngomel-ngomel hahah, Dua minggu anak bergantian sakit, termasuk saya juga yang akhirnya tepar, Flu. Meski di rumah, penghangat ruangan selalu on 24 jam. Tapi masih juga diuji sakit. Kemudian diuji lagi ‘mendadak harus pindahan di musim dingin’.
Dari postingan sebelumnya saya sudah menulis tentang rencana kepindahan keluargapanda ke kota kecil, dan ternyata melesat dari perkiraan, kami harus pindah lebih cepat, Biasanya setelah dapat surat mutasi,  musim pindahan itu ketika musim panas.  Menunggu pertengahan tahun, baru resmi pindah dinas. Sayangnya untuk kasus babanya anak-anak, justru dipercepat dari biasa. Dengan kondisi yang sama sekali belum siap, apalagi Fatih sedang menikmati masa-masa sekolahnya, libur sekolah sehari aja dia protes, katanya kalau ga berangkat sekolah ‘im no smart..anne” waduh nak.
Berbagai persiapan kami susun, termasuk bagaimana melewati musim dingin di tempat baru? karena pindah ke kota kecil, daerah pedesaan yang kelilingi pegunungan, sudah kebayang bagaimana dinginnya nanti.
Memutuskan untuk Suami pergi duluan ke İskilip, selain untuk lapor kepindahan dinasnya, dia juga harus cek tempat tinggal baru kami nantinya.
Kabar baiknya, kami bisa menempati losmanji untuk 5 tahun kedepan, losmanji (apartemen dinas) yang dibangun di komplek pekerjaannya, dengan kondisi gedung baru dan ukuran apartemen cukup besar dari apartemen kami di İstanbul, dan sewa (tetap barus bayar sewa) yang dibawah harga standar.
Hari ini dapat laporan dari suami, bagaimana terpencilnya lokasi tinggal kami kelak:D Membutuhkan 10 km ke pusat kota, jarangnya kendaraan umum, Dikelilingi lahan pertanian warga. Suhu pegunungan yang lumayan dingin.
Ya hijrah yang tidak terduga di penghujung tahun….dan tidak sesuai rencana kami, tapi ya harus di jalani dan dihadapi. Doakan kami sekeluarga bisa betah di tempat baru ( terutama saya:D) sebenarnya asal ada akses internet sih gak apa-apa, biar bisa tetap rajin update blog. Pengalaman baru, suasana baru.