Dari awal datang ke İndonesia, sebagaimana warga negara empat musim yang susah numbuh pohon kelapa, pertamakalinya dia mencicipi air kelapa degan, langsung jatuh cinta, sampai tiap hari minta kelapa degan, untungnya waktu itu si emak lagi punya usaha jual kelapa degan di rumah, wuih enak benar dah itu mantu, İndonesia surga kelapa.

Kemudian saya ajak ke minimarket, dia melirik ada minuman kemasan kelapa merk Hydrococo, beli . Dan langsung jatuh cinta juga, ketika pulang ke Turki, isi bagasi jadi lebih berat karena dia bawa stok minuman ini. Di Turki , produk air kelapanyai ga seenak minuman air kelapa produk İndonesia, beuh Produk İndonesia kok dilawan:P

Kadang setiap ke Market besar seperti Carrefour atau Migros, menemukan air kemasan rasa kelapa itu serasa menemukan harta karun, meski harganya sedikit lebih mahal, tetap kami beli. Karena penasaran saja sebenarnya.

salah satu air kelapa produk lokal–ya kelapanya import:P

Dari gambarnya saja mirip santan, eh ditulis ada tambahan rice? beras. Wah kurang aroma sereh sama daun salam, berubah jadi rasa nasi uduk. Ga kebayang rasanya:S ga sekalian tambah aroma semur jengkolnya hahaha wiss halu lagi.

Lalu rasanya bagaimana? mirip minum santan kelapa, bukan air kelapa degan, beda ya. Dari gambar di kemasannya saja, kelapa tua:D jadi jangan berharap ketinggian. Suami sekali icip langsung menyatakan: tidak suka! Bu ne ya, kelapa değil, oh ozledim endonezya….tiba tiba curhat.Awal minggu ini kiriman paket dari kampung nyampai juga di Pluto, dikirim melalui teman di İstanbul, karena saya beli jasa bagasinya. Kakak saya tahu betul kesukaan adik iparnya ini, mesti jika menitip paket ke Turki selalu diselipi Hydrococo untuk Babanya anak-anak.

Hydrococo favorit suami

Seperti kemarin juga, dikirim ukuran 500 Ml, tahu ada minuman favoritnya langsung dia amankan di kulkas. Jam tidur anak-anak tiba, babanya minta anak-anak masuk kamar, kemudian dia bersantai sambil nonton TV dan minum Hydrococo sendirian, ga sengaja kami masuk ruang tamu, Sİ Alya yang melihat Babanya minum sesuatu, penasaran minta dan disisakan tetes tetes penghabisan, aih tega bener emang si Baba hahaha, jadi lupa anak istri.

Apalagi kemasan dari Hydrococo ini menarik, banyak menceritakan daerah wisata İndonesia, untuk orang asing selain bisa menikmati kesegaran rasa air kelapa yang penuh vitamin juga bisa dapat info gratis.

Perbandingan dengan produk lokal atau negara lain, untuk minuman kemasan rasa kelapa, produk İndonesia jauh lebih berkualitas, ya dibandingkan nenggak minuman air kelapa rasa santan seperti diatas-.-‘ Kadang mikir, kok produk bagus gini ga masuk Pasar Turki. Ayo susul İndomie yang mendunia, Kalau butuh brand ambassadornya, sodorin aja babanya anak-anak hahah, minumnya menjiwai sekali. Saya yakin, Minuman ini akan mudah diterima pasar Turki, contoh saja si baba yang masuk kasta Picky eater makanan İndonesia, langsung jatuh hati ditegukan pertama, sampai jadi produk wajib jika kirim paket ke Turki.Ah semoga saja mendunia, jadi tidak perlu repot repot İmport sendiri dari Tanah air.