Standar keromantisan itu apa sih? makan malam romantis , terus dikasih kejutan tulisan dari kelopak mawar yang disusun menjadi kalimat İ LOVE YOU, dikasih Berlian, sebuket mawar besar dan kejutan lain yang membuat pasangannya terharu, ehm ini sih yang saya liat dari Kdrama, seperti adegan di drama Oh my Venus, ketika Kim young ho yang diperankan oleh So Jisub ngelamar Kang joo eun (Shin min ah)

sumber foto: Twitter @asty_noona

Adegan lamaran di Drama Oh My Venus, dimana Sang pemeran utama melamar kekasihnya dengan cara unik, memberikan syal rajutan warna pink hasil buatannya sendiri, dengan Bandulan benang di ujungnya, yang ternyata jika ditarik benangnya akan muncul cincin, İde yang unik daripada dimasukin ke dalam kue, nanti ketelan bahaya heheh.

Pentingnya nama panggilan untuk Suami

Memberi Bunga jadi standar keromantisan ?

Aih cok romantik” ucapan seperti ini ditujukan ke pasangan keponakan dan tunangannya, berbagai buket bunga sampai mengering yang diberikan tunangannya dia simpan dengan baik dikamar dan ditunjukan ke tantenya (saya). Sepulang dari rumah keponakan, iseng saya ngobrol dengan suami. ” Tuh calon suami keponakan kamu, romantis banget ya ternyata”. Dia cuma jawab ”’ ehmmmmm” kemudian lanjut. ” Belum teruji aja dalam berumah tangga” . ” Loh apa hubungannya” tanya saya penasaran. ‘‘ ada yang lebih penting menurut saya daripada sekadar memberikan bunga. Bertanggung jawab, memastikan kamu tidak kekurangan selama hidup bersama saya, dan kamu selalu bahagia” kira-kira kalau saya terjemahkan bebas, Suami bilangnya gitu, dia paling sedih kalau saya mengeluarkan kata. ”im not happy”. Padahal saya cuma iseng aja nanya, karena juga sudah hafal dengan karakter suami, bukan tipe Pria yang suka memberi kejutan manis ke pasangannya. Jadi tau dirilah ngarep dimodusin dengan sebuket bunga:V

İni teman terbaik saya setelah Menikah!

Kalau masih Pacaran, kadang merasa dituntut sama pasangannya agar memperlakukannya dengan manis, ketika menikah banyak yang masih mempertahankan sikap manisnya memberikan kejutan istri di moment moment tertentu atau mulai meluntur ketika anak-anak mulai hadir?

Standar Romantis setiap orang ternyata tidak sama?

Babanya anak-anak bukan So jisub 😛 aktor korea, versi drama bisa manis gitu melamar kekasihnya, versi kami dulu, ini juga saya ga ingat betul, kapan tepatnya suami melamar hahah, dulu perasaan kayak orang iseng aja ngajak nikah, Ga tau kesambet apa ya dulu, ga ada romantis-romantisan, Langsung buktikan niat seriusnya ngelamar anak orang. Sampai detik ini, kalau saya mau kejutan ya harus bilang dulu detail maunya apa, aneh tapi ya gitu, jadi kalau mau lihat yang romantis-romantis cukup saja baca novel atau nonton drama genre ini, saya juga termasuk orang yang kurang romantis, misalkan menulis puisi cinta buat gebetan, bacanya aja merinding sendiri, sampai bertanya-tanya , ini saya bukan yaaa?

Bulan Februari katanya bulan coklat? berbagi tips manfaat coklat

Dalam imajinasi saya, keromantisan pasangan itu, Bak kisah Ainun Habibie atau beberapa kisah pasangan manula yang tetap harmonis sampai tua layaknya pasangan muda yang kasmaran, mereka menunjukan kasih sayangnya luar biasa, meski hanya saling menatap atau berbagi kisah lucu, melihat disosial media terus diberi tagar couplegoals bla..bla… jujur tidak pernah membuat saya terbawa perasaan (baper) aih romantis banget mereka.., kalau melihat foto tanpa caption macam-macam, gambarnya saja sudah bercerita. Menua bersama dengan bahagia bukan karena tekanan batin terpaksa tetap bersama ehmm.

Photo by Simon Godfrey on Unsplash

Aku ingin menua denganmu, menjadi bapak-bapak sarungan nyiram jalanan depan rumah pakai air got, sementara kau dasteran membeli sayur sambil gibah -Fiersa Besari.

Tapi ya ga gitu juga masa tua diisi ghibah sana sini:V, tiap bulan Februari, karena sliweran bahas coklat atau gambar bunga, meski ga ngikutin moment moment seperti ini, kan kata netijen: Valentine bukan budaya kita, budaya kita bilang OTW tapi masih aja rebahan:d Tapi untuk menunjukan sisi romantis ke pasangan sah, ga ada larangan kapanpun,asal tau tempat aja, jangan ditengah keramaian melakukan adegan ciuman panas bak di Drama korea. Jangan jangan nanti ada yang merekam kemudian diviralkan, habis sudah dikomentari lewat jari netijen, pada ceramah tentang Moral semua heheh.

Jujur aja kalau perempuan tetap suka diromantisin kan? atau sebagai pria seneng gitu ngeromantisin pasangan?