Akhir Tahun lalu saya pindah ke kota kecil İskilip, Ketika musim salju yang suhu dinginnya mencapai-15 c, nah kebayangkan dinginnya. Udara kering ditambah cuaca dingin, berpengaruh sekali dengan kelembaban kulit. Apalagi ketika air di daerah tinggal mengandung kireç–air dari pegunungan kapur- Penjelasanya kira-kira, Kalau air ini dimasak, selalu meninggalkan endapan putih di teko. warna putih yang mengendap ini: kapur. Efek lainnya, kulit yang tidak terbiasa dengan air ini, selalu cepat menjadi kering dan kusam plus ditambah cuaca dingin.

Awal-awal tinggal di tempat baru ini, saya jadi punya problem kulit kering parah, sampai meninggalkan rasa perih dipermukaannya, meski setiap selesai mandi, mengoleskan krim pelembab, tapi tidak berpengaruh banyak. Padahal krim sama yang saya pakai di İstanbul.

Sempat mengeluh sama suami, Kemudian dia membelikan krim kulit di apotik sepupunya di Kota Corum, atas rekomendasi sepupu suami, memakai krim ini, krim yang sebenarnya untuk Bayi, non paraben. Tapi krim jenis inipun tidak berefek banyak.

2 krim dibelakang terkalahkan dengan vaseline

Masih belum menemukan krim yang cocok, dapat rekomendasi dokter, Beli lagi ke apotik. lagi-lagi kurang cocok di kulit saya, ampuuuunnn ni kulit maunya apaaaaa-.-.

Akhirnya berjodoh

Fahriye, tetangga depan pintu apartemen. Mengundang saya ke rumahnya, ngobrol-ngobrol, kemudian disela obrolan, kepada Fahriye saya mengeluhkan problem kulit kering ini, karena belum menemukan krim yang cocok untuk kulit kering. Kemudian dia mengambil Gel pelembab yang biasa dia pakai dari kamarnya. ”coba ini Rahma” Dia menyodorkan gel Vaseline original, kemudian saya mengoleskan gel vaseline ini ke tangan, Tidak seperti pelembab umumnya yang langsung meresap, Vaseline ini butuh beberapa kali harus diusap sampai benar-benar tidak meninggalkan lengket dan berminyak ditangan. Vaseline original tidak memakai tambahan aroma sama sekali, kalau saya bandingkan jadi mirip salep kulit karena berbentuk gel.

Tapi….

Hasilnya luar biasa, dasyat–ughh sedikit hiperbola—-

Problem kulit kering saya terpecahkan, 2-3x pemakaian, kulit kering yang mengganggu, kembali halus dan kelembabannya terjaga. Termasuk problem kulit pecah-pecah dikaki, saya rekomendasikan gel Vaseline ini.

isi gel pelembab vaseline

Vaseline original di Turki di bandrol harga 12 lira untuk ukuran 100 ml , jauh lebih murah dari krim yang dibelikan suami sebelumnya.

Oh ya untuk di İndonesia di jual dengan merk: Vaseline Petroleum jelly original. Kandungan manfaatnya lebih banyak:

Kandungan dan kelebihan Vaseline original ini:

  • 100 % Petroleum jelly murni, Melalui 3 tahap pemurnian, kemurnian terjamin.
  • Lembut di kulit, tidak menyebabkan reaksi alergi dan non-comedogenic (tidak akan menyumbat pori-pori)
  • Mengurangi tampaknya garis halus dan kering
    Membantu menyembuhkan luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar
    Mencegah kulit kasar akibat angin dan pecah-pecah (sumber: vaseline.co.id

Untuk yang memiliki problem kulit kering, Vaseline Original atau Vaseline petroleum jelly ini bisa jadi solusi, selain tangan, kaki, wajah, bibir juga bisa dioleskan gel ini.

Dan saya rekomendasikan sekali, Untuk traveller terutama yang bepergian ke negara 4 musim di kala Musim dingin, menghadapi problem kulit pecah-pecah. Angin dingin membuat kulit mudah sekali menjadi kering. Vaseline gel wajib masuk list yang harus dibawa ketika liburan musim dingin, masalah kulit kering bisa teratasi.

Akhirnya pecah telor, pencarian pelembab untuk kulit kering yang mengganggu, saya berjodoh dengan Vaseline gel ini. kulit kering parah, perih tangan. Problem teratasi ketika saya mencoba memakai Vaseline gel,Pokoknya harus ada stok terus dirumah. Testimoni untuk berbagi pengalaman yang menyenangkan, Pernah nyoba Vaseline Jelly original juga? Yuk berbagi cerita di komen:)