Drama terbaru dari Biafern ( Pimchanok Luevisadpaibul  ) kalau pernah nonton film Crazy Little Thing Called Love (2010) dimana Biafern berperan sebagai Nam, dengan lawan mainnya: Mario Maurer. Film inilah yang semakin melejitkan namanya. Yup Biafern artis cantik dari Thailand. Kembali dengan drama The Sand Princess.

Kodnipa biasa di panggil Kot (Biafern) seorang gadis miskin yang punya cita-cita besar, demi menyelesaikan pendidikannya di kota besar, Kot bekerja apa saja, di Sekolah dia mengenal Jirapat ”Ji ” (March Chutavuth Pattarakhumphol) Teman sekelas yang lebih sering dianggap seperti majikan, Ji si anak orang kaya, karena Kot butuh uang untuk sekolah, dia sering mengerjakan tugas sekolah Ji kemudian ji akan membayar jasa Kot. Hubungan mereka bisa dianggap seperti majikan dan Pelayan, daripada teman baik. Ketika lulus Sekolah dan Ji akan melanjutkan kuliah di Luar negeri, Kot senang, itu tandanya dia akan bebas dari Ji, si cowok bandel yang sering membuat repot Kot.

Tapi rasa senang Kot tidak berlangsung lama, karena Ji menghamili seseorang yang Kot kenal, si teman tadinya berniat menggugurkan kandungan, tapi kot Melarangnya. Hingga satu hari, Bayi tersebut ditinggalkan temannya di rumah Kot dan meminta Kot untuk merawatnya, Ji yang mengetahui anak hasil hubungan ‘kecelakaan’ dengan teman kot, meminta Kot menjadi İbu untuk anaknya yang diberi nama Moji.

Ji memiliki kakak laki-laki bernama khun kirakorn ”Ki” (Dan Worrawech Danuwong) Ki mengurus semua pekerjaan Perusahaan yang ditinggalkan orangtuanya, Sedang Ji adiknya lebih sering menghamburkan uang dan bersenang-senang, mereka berdua hidup dengan tantenya sepeninggal orangtua. Sebelumnya Ki memiliki pacar bernama Aff,anak dari rekan bisnis keluarga, namun satu ketika dia mendapati Aff juga berselingkuh dengan Ji, sakit hati dengan kelakukan adiknya dan juga mantan pacarnya Aff, yang sengaja selingkuh arena Ki terlalu lurus jadi pria.

Kemudian Ki tahu kalau Ji memiliki anak bernama Moji, sedang Ji bertunangan dengan Aff demi Perusahaan mereka, Diawal Ki mengira Kot adalah pacar Ji yang menjadi İbu dari Moji, hubungan rumit antara Jİ, Kot dan Aff, Demi pertunangan adiknya dengan Aff agar tetap berjalan dan tidak merugikan perusahaan. Ki takut kalau Keluarga Aff tahu jika Ji sudah memiliki anak di luar nikah. Kemudian Ki menawarkan ‘pernikahan’ dengan Kot demi status dan bisa melindungi Moji anak dari Ji yang juga keponakannya.

Awalnya Ji keberatan, tidak rela kot menikah dengan kakaknya, Kot sempat bahagia ketika Ji mau memutuskan pertunangan dengan Aff dan memilih Kot, tapi ucapan Ji yang mengatakan: mereka menikah dan tetap bisa menjadi teman baik. Disini Kot kecewa, jauh dilubuk hatinya, semenjak sekolah dia sudah menyukai Ji, lepas dari kelakukan Ji yang kadang Player, Hubungan mereka cukup dekat dan saling bergantungan, Kot bersabar menghadapi kelakukan Ji. Hingga akhirnya dia berpikir jika Ji memang tidak pernah menaruh hati padanya.

Kot memutuskan menerima tawaran pernikahan dengan Ki, demi melindungi Moji dan perusahaan Keluarga. Dan konflik percintaan dimulai, antara Ji, Ki, Kot dan Aff. Lalu siapa yang akhirnya dipilih Kot? Ji atau Ki abangnya? Dan masih ada juga teman masa kecil Kot yang pernah menaruh hati kepada Kot datang kembali dalam kehidupannya.

Alasan kenapa harus menonton The Sand Princess:

  1. Karena Biafern, Yup,beberapa kali nonton Lakorn (sebutan untuk drama thailand) sejak nonton Filmnya dengan Mario maurer, saya mulai ikuti perjalanan karir akting Biafern, rekomen untuk Film terbarunya FriendZone– juga lumayan bagus.
  2. Antara Male lead dan second lead — peran Ji dan Ki sama-sama kuat diawal, dua aktor tampan yang menemani Biafern, menjadi pilihan sulit, mau mendukung Tim Ji atau Ki.
  3. Unsur komedi yang cukup menyegarkan, meski terkesan percintaannya cukup rumit, sebenarnya tidak juga, banyak selipan humor sepanjang 14 episode.
  4. Pemeran Moji, lucu, imut dan bisa dengan manisnya dekat sekali dengan Kot sebagai İbunya.
  5. Jika menyukai Genre drama komedi, family,roman, forced marriage. Bisa jadi pilihan.

Adegan drama ter-epik menurut saya di The Sand Princess adalah: Mitos kalau perempuan bisa marut kelapa itu seksi dan bisa membuat pria jatuh hati— Kot marut kelapa tengah malam karena berpikir akan membuat orang yang disukainya jatuh hati, tapi ujungnya jadi horor, apalagi pake adegan penyangga Bra nya lepas-.-‘ malunya ke ubun-ubun* mungkin karena thailand menu makanannya banyak memakai kelapa, jadi menurut tantenya Ki dan Ji, cara membuat Pria jatuh hati adalah Perempuan harus bisa marut kelapa:D.

Nontonnya dimana:

Bisa via youtube di Channel GMMTV atau di website penyedia Drama: Dramacool, Kissasian.

Mau jadi teammKiKot atau teamJikot?