Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang aktor bernama Hao zeyu ( diperankan dengan apik oleh Deng lun) dan Fu zi ( diperankan oleh Sandra Ma) yang menjadi asistennya, mereka berjuang untuk meraih impian setelah karir Hao Zeyu selama 10 tahun mulai meredup. Sederhana sekali kah tema drama ini? Awalnya saya pikir juga begitu, tetapi ketika mulai menikmat tiap episode drama Mr. Fighting, Mengingatkan saya dengan film Ethan Hawke yang menjadi salah satu film favorit saya: Before Sunrise, Banyak dialog yang berbobot dan menginspirasi.

Hao Zeyu seorang aktor yang sudah berkarir 10 tahun tapi biasa-biasa saja, ditambah dengan sifatnya yang sering tidak terkontrol, mudah meledak. Dia ingin menyerah dengan karir dan mimpinya menjadi seorang aktor Selama 10 tahun karirnya tidak ada perubahan, hidupnya di Beijing masih menyewa Flat apartemen di Basement. Nasib mempertemukannya dengan Fu zi, seorang karyawan supermarket yang gemuk dan doyan sekali makan, untuk penggemar Sandra Ma pasti kaget melihat totalitas akting Sandra Ma di Mr. Fighting, dia menaikkan Berat badannya hingga terlihat lebih gemuk untuk peran sebagai Fu zi.

demi peran Fu zi, sandra ma menaikan berat badannya.

Fu zi memiliki sahabat yang dia anggap tantenya sendiri, bernama Niu Meili (Ni hong jie) Niu meili adalah sahabat dari Teng Dan, agent Hao zeyu sebelumnya, yang menyerahkan kontrak kerja Hao zeyu ke Niu Meili karena suatu alasan. Hao zeyu sangat marah dengan keputusan Teng Dan yang meninggalkannya, Teng dan selain agent , juga dianggap seperti ibunya sendiri. Karena Teng dan yakin Niu meili bisa membantu Hao zeyu untuk kembali merintis karirnya kembali di İndustri Film. Selain Niu Meili, ada Mr Fu, ayah dari Fu zi, bekerja sebagai supir taksi. Cerita drama Mr Fighting ini akan berputar diantara empat karakter: Hau zeyu, Fu zi, Meili dan Mr. Fu.

Berjuang dari Bawah

Dalam Drama Mr Fighting ini, benar-benar menceritakan realita kehidupan aktor yang sedang berjuang untuk merintis karirnya, Bagaimana ketika Hao Zeyu bersama agent barunya Niu Meili dan asistennya Fu zi, mendampingi zeyu untuk Casting, Pertama casting iklan makanan kucing, demi mendapatkan peran, dia sampai rela makan makanan kucing. Kemudian ketika dapat tawaran Film, harus menunggu di depan hotel, demi bertemu sutradara, karena dia aktor aktor rate B, malah dikira Tukang parkir. Hingga akhirnya dijanjikan dapat peran di Film tersebut, Tapi dengan syarat harus bisa menaikkan berat badan 10 kg untuk perannya, berjuang dengan asistennya Fu zi, tiap hari kerjaan Zeyu hanya makan dan makan bahkan sampai buka channel Mukbang

mukbang demi peran

Sayangnya begitu berat badannya naik, peran tersebut tidak jadi dia dapatkan, dari naik 10 Kg harus turun lagi 10 Kg, untuk adegan ini cukup menjadi hiburan tersendiri, bagaimana tersiksanya Zeyu yang tadinya bisa bebas makan apa saja, lalu tiba-tiba dipaksa diet kembali, apalagi Fu zi asistennya cukup tegas, Mengurus Zeyu.

Persahabatan dan kehangatan Keluarga

Yang menarik dari drama ini adalah interaksi para pemainnya,dialog-dialog hangat dan penuh inspirasi, bagaimana seorang ayah seperti Mr Fu mendidik Fu zi, kasih sayang Mr Fu juga untuk zeyu, dan makanan! Ya Tuhan, hampir di tiap episode selalu menyuguhkan hidangan yang menggugah selera, apalagi karena Fu zi sosok perempuan yang doyan makan, lagi sedih maupun bahagia larinya kemakanan. Masakan favorit mereka adalah Dumpling buatan Mr Fu.

Kisah Cinta Fu zi dan Hao Zeyu

Selain tentang perjuangan Zeyu mengejar karir aktingnya, hubungan Zeyu dengan asisten yang dia anggap sahabat terdekatnya juga berkembang menjadi cinta, ‘i can’t live without you..fu’ karena sebagai asisten dan atasannya, hubungan mereka sangat dekat, Kemanapun Zeyu pergi harus bersama Fu zi, Bahkan ketika Zeyu harus pindah sementara, dia menumpang tidur di rumah Mr Fu, Hubungan mereka berkembang menjadi sepasang kekasih (dan untuk chemistry Deng lun dan Sandra ma disini, buat saya luar biasa) sentuhan fisik macam drama romantis lainnya memang tidak begitu ditonjolkan, Zeyu hanya sempat mencium Bibir Fu zi sekilas ketika mereka ‘jadian’ lalu mencium rambut Fu zi ketika mereka sedang di dapur, selebihnya hanya pelukan hangat dan tatapan mata penuh cinta , sepanjang 44 episode, Minim adegan romantis bak pasangan dimabuk asmara ala Drama. Tapi disinilah kekuatannya: dialog-dialog hangat antara Fu zi dan Zeyu, bagaimana mereka saling memahami perasaan masing-masing, kata-kata penuh inspirasi dan dialog yang dalam. Cinta sebuah bahasa yang universal.

Dibalik dunia Selebritis

Di Drama ini seakan menceritakan bagaimana perjuangan berat aktor atau aktris yang merintis karir, koneksi itu seperti sebuah ‘jalan’, Dan Gosip maupun skandal itu bisa jadi jalan instant untuk dikenal. Zeyu sempat kena skandal memukul wartawan demi melindungi Fu zi, Lalu ketika karirnya naik, Zeyu sempat ditanya penggemar: pertanyaan standar fans: Punya pacar? dan Zeyu tipikal aktor yang maunya jujur dan tidak ingin menyakiti Fu zi, Hanya menjawab: punya! Tapi kemudian dibuat gosip sendiri oleh Agent barunya, kalau pacarnya Zeyu adalah Bai jiao jiao, rekan satu agency barunya. (Setelah dari Niu Meili, demi karirnya, Zeyu pindah agency ke agency besar dan satu agensi dengan Bai jiao Jiao , aktris terkenal yang menjadi sahabat Zeyu, tempat dia sering bertukar pikiran tentang dunia akting.

Kepindahan Agency ini menjadi pilihan berat untuk Zeyu, disatu sisi demi karir dan masa depannya di dunia akting, tapi disatu sisi, hubungannya dengan Mr Fu, Meili, Fu zi yang sudah dia anggap bagian keluarganya menjadi semakin renggang, terutama dengan Fu zi.

Lalu apakah Zeyu tetap Bersama Fu zi, Zeyu akhirnya memutuskan keluar dari agensinya, bagaimana nasip karir aktingnya, pertanyaan akan terjawab jika menonton tuntas 44 episode Mr Fighting. Spoilernya kepanjangan ya hehe…