Lewat Drama Go Ahead yang dibintangi Tang Songyun ( li jian ) Song wei long (Ling xiao) Steven Zhang (He ziqiu) banyak pelajaran yang dipetik, Keluarga tidak selalu terikat dengan darah, Kadang orang terdekat kita sendiri yang paling sering menyakiti, Drama ini jadi drama rekomendasi Keluargapanda lagi, Drama tentang Keluarga, persahabatan dan Cinta.

Review Go Ahead

Drama ini mengisahkan tentang 3 anak yang dipersatukan secara tidak sengaja lalu menjalin persaudaraan, Li jian hidup berdua bersama ayahnya seorang Duda yang ditinggal mati istri karena sakit, dia membuka kedai Mie, suatu hari di gedung apartemen dimana mereka tinggal, kedatangan Penghuni baru, Keluarga Polisi yang memiliki satu anak bernama Ling xiao berusia 7 tahun, dan istrinya yang depresi. Pak li dikenal sebagai pribadi yang hangat dan disayang tetangga-tetangganya, Bibi Qian, salah satu tetangga yang terkenal sebagai mak comblang berusaha menjodohkan Pak li dengan Kenalannya He mei, Seorang İbu muda yang memiliki anak laki-laki berusia 7 tahun He ziqui. Perjodohan kurang lancar, karena Li jian kecil tidak mau memiliki İbu tiri, dia memusuhi He mei aan Ziqui anaknya.

Hampir setiap hari tetangga atasnya Pak Ling bertengkar dengan İstrinya, Li xiao anak mereka, selalu jadi korban kemarahan İbunya Cheng Ting, yang masih belum menerima kematian anak bungsunya yanyan, dia depresi dan li xiao dijadikan sasaran kemarahannya. Li xiao selalu menghindar ketika ibunya marah dengan duduk diatas tangga apartemen, Li jian yang selalu memimpikan memiliki Kakak laki-laki selalu berusaha mendekati Ling xiao dan menghiburnya, awalnya selalu mendapatkan penolakan. Ling xiao yang pendiam dan tertutup pelan pelan bisa berteman dengan Li jian anak tetangganya.

Suatu ketika, pertengkaran hebat Pak Ling dan İstrinya memuncak, İbu ling xiao meminta cerai dari Ayah Ling, Si ibu yang masih depresi dan Pak Ling yang selalu sibuk bekerja, kurang memahami kondisi PSikologis istrinya. Anak mereka yang menjadi Korban. İbu Cheng Ting meninggalkan rumah, dan meninggalkan Ling xiao bersama ayahnya. Lalu nasib berbeda di alami He ziqui, Perjodohan antara Ayah Li dan İbunya He mei tidak berjalan sukses, He mei sempat meminjam uang ke Pak Li karena ada sebuah kebutuhan mendesak, kemudian menitipkan Zique kecil ke Pak Li, Meninggalkannya begitu saja, karena He mei ingin mengadu nasib ke kota Shenzhen, berjanji akan menjemput ziqui, namun tahunberganti, He mei menghilang tidak ada kabar, Sedang ziqui hampir patah semangat menunggu ibunya menjemput, Ziqui sempat dirawat neneknya di desa, tapi Pak Li tidak tega melihat kondisi Ziqui yang putus sekolah. Meminta izin ke neneknya ziqui agar bisa merawat dan membawanya ke kota. Singkat kata Pak Li mengasuh 3 anak di rumahnya, Li jian, He ziqiu dan Li xiao, anak tetangga atas yang selalu dititipkan dirumahnya karena Pak Ling selalu sibuk bekerja sebagai Polisi.

Persaudaraan, Persahabatan 3 Tokoh Utama ini dengan permasalahan hidupnya masing-masing , Tentang bagaimana mereka menerima dan berdamai dengan masa lalu. Drama yang mengangkat kehidupan keluarga sederhana dan sangat terasa nyata dalam kehidupan sehari-hari, Tidak heran, Drama ini selalu menduduki puncak rating di Cina dalam penayangannya.

sumber foto: Mydramalist

Fakta yang menarik dari drama Go ahead:

Li xiao yang diperankan song Wei long, sebagai anak tertua, justru dalam realita, dia aktor termuda (21 tahun) sedang Li jian jian (Tang songyun) berusia 30 tahun, awalnya dia ragu harus memerankan Li jian remaja berusia 16 tahun, He ziqiu sebagai kakak ke-2 diperankan steven Zhang (25 tahun) Studio yang dimilikinya salah satu İnvestor dalam proyek drama Go ahead.

Hal apa saja yang menarik dalam Drama Go ahead

Kasih sayang ayah.

Dua orang Ayah yang bertetangga di Apartemen, kemudian bersahabat dan mengasuh bersama 3 anak, Banyak pesan hangat dan juga adegan yang mengundang tawa, apalagi mereka harus membesarkan anak gadis bersama, Li jian. Adegan ketika Li jian mendapatkan menstruasi pertama, dengan santainya dibahas di meja makan. Dan adegan ketika Li jian pertamakalinya Beli Bra..astaga-.* Pak Li bingung harus menjelaskan tentang masa Puber seorang gadis remaja, sampai akhirnya dia curhat ke ibu-ibu tetangga rumah, Bibi qian, meminta bimbingan.

Toxic Parents = Kurang komunikasi?

İbu Li xiao yang sudah tega meninggalkan dia diwaktu kecil, tiba tiba datang kembali ke China berkunjung, membawa anak perempuan hasil pernikahan dengan suaminya di singapura, Li xiao yang sudah merasa nyaman dengan keluarga barunya mulai terusik dengan kehadiran İbunya, yang seakan tidak pernah merasa tindakannya dimasalalu salah! meninggalkan luka di batin li xiao, karena dia selalu dipermasalahkan atas kematian adiknya. Jadi sasaran kemarahan ibunya, sampai akhirnya ketika lulus SMA Li xiao terpaksa tinggal bersama ibunya di singapura dan berpisah dengan Keluarga hangatnya di Cina. Dia mengalami depresi juga.

Begitu Juga He ziqiu, harus menghadapi permasalahan yang sama, ketika tiba tiba ayah kandungnya datang mencari dan memaksa dia untuk ikut ke İnggris, dan İbu kandungnya yang dia tunggu menyimpan rahasia besar, alasan kenapa meninggalkan He ziqiu kecil sendiri.

Review Drama Cina: Mr. Fighting

Review Drama Cina yang bikin Baper

Review Drama Chef Hua: Drama tentang Kuliner Cina

Review Drama Good Bye My princess

Selain itu, masih ada sahabat-sahabat SMA mereka, Qi minyue, Tang can dan senior bei, Problematika mereka juga mengisi drama ini, Hubungan yang kurang harmonis dengan keluarga masing-masing. Ada porsi cerita sendiri, seperti qi minyue yang tidak pernah bisa menjadi dirinya sendiri, karena semua diatur oleh ibunya, atau Tang can yang selalu merasa kurang percaya diri dalam mengejar impianny menjadi artis. Orangtua yang selalu merasa paling benar dan ikut campur masa depan anaknya.

Nonton drama ini tuh paket komplit, bisa dibuat nangis ketika adegan menyentuh yang menguras emosi, terutama ketika hubungan dengan orangtua, kasih sayang ayah, İbu kandung yang egois, kadang juga dibuat ngakak dengan kelakukan mereka ber-3 dan juga sahabat-sahabatnya. Bagaimana cara mereka menyelesaikan konflik dalam keluarga masing masing. Adegan sederhana bisa terasa hangat seperti ketika He ziqiu yang sudah memaafkan ibunya dan mulai dekat kembali, hanya karena dia dijemput ibunya di tempat kerja dengan membawa payung ketika Hujan, bahagianya luar biasa, dengan bangganya dia cerita ke Li jian dan Li xiao.

Drama ini rekomendasi Keluargapanda, karena emang bagus banget! banyak pesan hangat tentang kehidupan, terutama hubungan orangtua dan anak, Nonton drama ini jadi berharap memiliki Ayah sebaik Pak Li dan Pak Ling, Pak Li yang sangat demokratis dan sayang anak-anaknya, tidak membedakan, mana anak kandung maupun anak angkat, Ayah Ling, meski sibuk bekerja di Luar, sebenarnya dia ayah yang baik dan sangat mengerti kondisi anaknya. Ayah Ling lah yang akhirnya membawa Li xiao berobat dan pergi ke Psikiater karena Li xiao menderita İnsomnia, Gangguan kecemasan semenjak pulang dari Singapura, Tinggal bersama İbunya membuat dia tertekan. Drama yang hangat dan layak sekali ditonton.