Kalau ada yang suka menonton seri Li zi qi, Youtuber China yang selalu menayangkan konten masak dengan sinematografi yang memanjakan mata, mungkin bisa tertarik untuk menonton drama Chef Hua ini, Setiap episode selalu ada adegan memasak yang menggugah selera (disarankan sebelum menonton Drama Chef hua, tidak dalam keadaan lapar, trust me:) kali ini saya rekomendasikan drama tentang kuliner.)

Drama Cina : Chef Hua

Drama ini mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis bernama Hua xiaomei, dia memiliki hobby memasak, kakeknya dulu mengajarkan dia memasak, bakat dan yang diturunkan sang kakek mengantarkan Hua xiaomei mengejar mimpinya, menjadi Chef dan memiliki restoran terkenal.

Xiao mei datang ke desa kakaknya untuk tinggal bersama, Hua xia mei juga berkenalan dengan seorang petugas keamanan bernama Meng yu huai, yang tak lain teman dari kakak iparnya sendiri Tai he. Support dari kakaknya Hua er xiao dan suaminya dan juga Meng Yu huai, Xiao mei mulai membuka usaha pertamanya, yakni berjualan bakmi dengan gerobak yang dibuatkan Yuhuai, tak disangka Usaha Xiao mei mulai dikenal warga desa, bisnisnya lancar meski awalnya dari mulut ke mulut, hingga tawaran kerjasama dengan pebisnis lain mulai datang, Xiao mei juga sempat jadi pemasok saos ke restoran di kota, bekerja sama dengan seorang agen, tapi namanya usaha pasti selalu ada aja kendala, Xiao mei juga sempat ditipu, difitnah atau dimanfaatkan oranglain, jatuh bangun dalam berbisnis.

foto:ig

Apa daya tarik Drama Chef hua ?

  • Drama ini plotnya sederhana, konflik yang ditampilkan tidak monoton, setiap ada konflik bisa diselesaikan dengan cepat tanpa membuat penonton gemas.
  • Banyak pemandangan alam di drama yang sangat memanjakan mata, pengambilan gambar disetiap adegan memasak amat sangat menggugah selera, kalau pernah menonton li zi qi, chef Hua ini : Li zi qi versi Drama tapi sebatas memasaknya saja. Nontonnya bikin rileks dan lapar hehe.
  • Mengenalkan berbagai kuliner oriental khas Cina, Yup di drama ini mengenalkan aneka menu oriental, banyak hidangan unik yang ceritanya dimasak oleh Chef hua, bagaimana bunga teratai dimasak, atau aneka seafood. Dan juga aneka kudapan yang ternyata salah satunya: Kue tengteng, Menonton drama ini membuat pengetahuan saya bertambah, ternyata kue tenteng juga dikenal di Mainland, atau jangan jangan Kue tengteng yang dikenal di İndonesia, aslinya juga dari cina?ada yang mirip kue Nastar juga. Hampir disetiap episode ada adegan memasak.
  • Drama kostum tapi tidak ada kisah cinta menye menye..., meski ceritanya mereka hidup di era kekaisaran, Chef Hua hanya seorang warga biasa, tidak ada raja,kaisar, ratu atau selir selir rebutan pesona kaisar dan anak-anak raja yang rebutan tahta, murni cerita tentang kehidupan warga biasa di era kekaisaran.
  • Meng Yuhuai: Adalah suami idaman. Karakter Meng yuhuai yang akhirnya jadi suami dari Chef Hua, benar benar digambarkan sangat sempurna–suamiable— bagaimana dia mensupport İstrinya dari awal Pedekate sampai akhirnya menikah, memahami istrinya yang menjadi pebisnis, selalu mau mendengarkan keluh kesah sang istri dan pengertian banget hahha, dia tahu İbunya atau pertanyaan orang-orang tentang Hua xiao mei yang belum juga hamil malah sibuk ngurus Bisnis restorannya, Yuhuai selalu mendukung sang istri dan tidak menuntut Xiao mei, Punya anak itu keputusan penting, dia ingin Xiao mei benar benar siap dan memutuskan sendiri ketika ingin punya anak tidak karena omongan orang.
  • Mertua idaman tidak harus sempurna, Mertua Xiao mei meski cerewet dan judes tapi keorang tertentu, dia sangat sayang menantunya, selalu terdepan membela sang menantu jika ada yang berusaha menyakiti Xiao mei meski itu adiknya sendiri.
  • Beruntungnya para figuran di drama Chef hua hahaha, Duh nonton drama ini, rasanya ga rugi jadi pemain figuran juga, terlalu banyak adegan memasak dan makan makan bersama, sepertinya tim produksi drama chef hua mengandalkan chef Handal untuk mendukung drama ini, aneka hidangan yang menggugah selera, Chef hua memiliki restoran dan pengunjungnya banyak, setiap meja selalu dihidangkan makanan, dan selalu ada adegan mencicipi makanan rame-rame.

Meng Yuhuai: adalah suami idaman.

Point penting dari drama chef hua:

Membangun usaha itu tidak mudah, untuk jadi chef ternama dan membangun restoran, butuh tekad yang kuat, tidak gampang putus asa, dan memiliki support system terbaik yang saling mendukung adalah kekuatan besar untuk maju.

Baca juga:

Review drama thailand. My secret Bride

Review drama Cina: Good bye my princess

Review drama cina: Mr. Fighting, drama penuh İnspirasi

Review drama cina: GO GO Squid: Berkenalan dengan dunia E-sport

Review Drama cina yang bikin Baper abis!

Drama ini saya rekomendasikan karena: Dramanya menarik, konfliknya ga banyak bikin emosi, banyak adegan lucu juga, pemandangan alam yang disuguhkan di drama luar biasa..belum juga adegan memasak nya yang selalu menggugah selera dengan ciri khas musiknya sendiri. Buat yang suka drama era kerajaan tapi ga mau nonton yang temanya rebutan tahta atau rebutan jadi permaisuri, yang rajanya punya banyak selir, ga berdarah-darah penuh dendam, drama ini layak sekali ditonton. Dan diharapkan ketika menonton ini tidak dalam kondisi lapar. Suer, menyiksa-.-‘ Kisah percintaan Chef hua dan Meng Yuhuai juga menarik, sama sama berjuang dari bawah, Chef hua yang merintis restoran dan Meng yuhuai yang akhirnya bisa naik jabatan memimpin tim keamanan. Saling support.