Cerita  caleg cantik yang  masuk dunia politik mengandalkan popularitas demi meraup suara terbanyak-

Wuih sepertinya ini film serius? (Emang ada ya yang bikin film main-main hehe)
Ok, Film ini masuk rekomendasi dari keluargapanda:D Ya berhubung saya sebagai blogger pecinta film Asia.
Kali ini saya mau me-review Film jepang.
 

Judul: Revenge Girl

Rilis: 23 desember 2017

Genre: Politics/ Romantic-comedy

Pemain: Mirei Kiritani sebagai  Miki Takaraishi

             Nobuyuki Suzuki  sebagai Toshiya kadowaki

Sho Kiyohara: Sebagai  Saito Hiromasa

 
Sebentar….
Kalau bahas Politik kok kepala jadi berat ya, Apalagi dalam bentuk film gini…, Ehmmm, Jangan kuatir ini kisahnya seru kok, komedi romantis juga.
Kisah dimulai dengan sosok Perempuan Narsis abis, pede tingkat kabupaten, yang kadang ga tau aturan, Pinter  tapi juga konyol.
Namanya Miki Takaraisihi, Seorang Mahasiswi berprestasi lulusan Tokyo University dari jurusan bergengsi. Memiliki Paras cantik, Miki juga menjadi Juara pertama kontes kecantikan: Miss Campus, mengalahkan banyak kandidat. Perfect!

pertemuan pertama miki dan saito

Jatuh cinta sampe klepek-klepek dengan Laki-laki bernama Saito Hiromasa, Laki-laki Flamboyan yang pesonanya  meluluhkan banyak gadis. Bangga dong Miki dipacarin Saito.
Lulus dari Universitas dan memegang predikat Miss campus, Miki bekerja di Butik Mewah kenamaan İtaly: Bulgari. Setahun jadi pacarnya Saito, Wajar jika Miki ngarep dilamar dan Dinikahi Mas İto (loh kok jadi mas..) Apalagi temannya bilang kalau Saito kepergok dia, sedang membeli cincin berlian, Makin deh Miki ngayal dilamar. Saito juga ngundang Miki ke Pesta mewah reuni Miss campus dengan alasan sekalian merayakan anniversary mereka , Tempat awal bertemunya mereka dulu. Di Pesta, Miki bertemu banyak gadis cantik, Sampai ada salah satu perempuan datang dalam kondisi hamil, Namanya Rinko Momose, Rinko teriak- teriak di pesta nyari Saito, Ngobrol sama Miki dan bilang kalau dia dihamili Saito, Mendengar pengakuan Rinko, Miki tertawa dan Ga percaya kalau pacarnya Saito ngehamilin si Rinko. Sampai dia sadar ketika berusaha untuk Selfie atas permintaan Saito, karena Saito tidak bisa hadir ke pesta, banyak gadis melakukan pose selfie sama,  ternyata di Pesta tersebut, Saito sengaja ngumpulin cewek-cewek yang sudah dia gombalin semua, Semua cewek yang kumpul di pesta dia kirim pesan SMS sama, Miki marah besar begitu tau sosok Saito sebenarnya, Playboy kelas kakap dan pinter main cantik. Siapa yang ga sakit hati setahun dikibulin.
Dengan kondisi berantakan karena marah, jadi korban Saito, Miki yang harga dirinya tinggi, ngerasa ga terima kalau selama ini dia masuk perangkap Saito, Didatanginya Saito di Tempat kerjanya, Miki ngelabrak Saito habis-habisan. Saito yang merasa jadi makhluk terganteng di kecamatan, nanggepin Miki santai saja, Apalagi Profesi Saito yang memang jadi Nilai Plus banyak cewek, Tajir melintir, keluarga politikus besar, Saito juga Politikus muda.
Saito bilang, Miki ga selevel dia, Banyak cewek juga ngarep sama kayak Miki jadi pacarnya, karakter Saito ini beneran minta dikeplak:D Terus Saito bilang, kalau level dia itu sama-sama Politikus. Berkelas. Disini Miki bertemu juga Toshiya, Toshiya menasehati Miki agar tetap Waras:D Miki yang emang terkenal pede berat, Nanggepin tantangan Saito, kalau dia bisa jadi perdana menteri! Omongan Miki tentu saja jadi bahan tertawaan orang-orang.

Masuk dunia politik karena dendam

Miki nekad keluar dari pekerjaannya, yanga ada dipikiran Miki hanya satu: Balas dendam dengan Saito. Untuk membuktikan keseriusannya, Miki mendatangi kuliah umum seorang Penasehat Politikus terkenal bernama Kisaragi sensei, Dan dengan pede nya Miki bicara di forum kalau dia mau jadi perdana menteri , sampai diusir pihak keamanan acara, tapi namanya Miki, si super pede dan nekad, tiba tiba dia nerobos dan naik ke panggung, dengan pedenya mengulang lagi bilang kalau mau jadi perdana menteri:D menegaskan keseriusannya. Bikin bengong banyak orang, kekonyolan Miki juga membuat marah: Toshiya  Kawadaki, Seorang Sekretaris Politik bawahannya Kisaragi sensei yang dia temui sebelumnya.
Tidak disangka Kisaragi sensei menanggapi keinginan Miki, lalu mengundang Miki untuk datang ke Asunaro School politic- Semacam konsultan Politik- Milik Kisaragi. Kisaragi tertarik membantu Miki masuk dunia politik meski alasannya karena dendam dengan mantan pacar. Langkah pertama untuk Miki adalah masuk jadi anggota dewan. Miki harus berjuang ikut pemilu, sebelum target utamanya jadi perdana menteri.

sekretaris politik Miki: Toshiya kawadaki

Di Asunaro, Miki bertemu Toshiya kembali, Toshiya bekerja sebagai sekretaris politik, Kerjaannya membantu Caleg untuk mempersiapkan Pemilu dan memenangkan Pemilihan. Dibawah arahan Kisaragi sensei juga yang sudah berpengalaman memenangkan Pemilu 30 kali, toshiya ditantang atasannya agar bisa membantu Miki.  Awalnya Toshiya menolak membantu Miki, Ga yakin dengan kemampuan yang dimiliki Miki Yang kepedean sama statusnya sebagai lulusan Kampus elite dan juara miss campus, karena setiap memperkenalkan diri Miki selalu membawa-bawa segala prestasi yang dicapainya, menyombongkan diri, dan selalu merendahkan orang lain, Bad attitude.
Strategi pertama Toshiya membimbing Miki untuk terjun ke dunia politik dimulai,
Toshiya  Memberikan 3 Cara :

  • Adanya Lokasi dan massa-basis suara
  •  kredibilitas sebagai Tokoh
  •  Uang.

Tapi dari ke-3 nya Miki ga punya satupun, Solusi Toshiya, Miki harus punya Popularitas, sebagai pintu masuk ke dunia politik.
Awalnya Miki dengan Pede nya bilang kalau dia sudah populer dengan sendirinya, Tidak butuh lah terkenal di sosial media. Tapi Toshiya memberi masukan Miki tentang positifnya memakai sosial media agar dia bisa masuk dunia politik.

Pencitraan di Sosial Media

Mengandalkan kecantikannya dan sebagai mantan juara Miss campus, Toshiya menantang Miki, harus punya follower di İnstagram dalam 2 minggu sebanyak 300 ribu folowers . kalau Miki menyanggupi tantangannya, Toshiya akan terus membantu Miki.  Akhirnya Miki membuat akun instagram, dengan bantuan teman dekatnya Misaki sebagai tukang moto-moto, Miki membuat pencitraan di İnstagram, mulai dari tutorial make up, aktivitas harian, olahraga, shoping, liburan, Foto makanan juga video  Mukbang. Pokonya demi dapat follower banyak (kok ga beli follower aja sih ya:D kan banyak yang jual-eh emang di jepang ada?)

Melamar jadi Caleg

Target Follower tercapai, langkah selanjutnya adalah Miki harus masuk ke Partai politik, Miki berjuang mendaftar jadi Caleg partai Politik. Adegan bagian Miki melamar jadi Caleg asli lucu.  Mulai dari Partai Yang anggotanya serem-serem:D Partai aliran keagamaan yang dipimpin emak-emak, Partai pecinta binatang. Miki presentasi untuk melamar jadi Caleg, Sayang semua kantor partai yang dia datangi menolak Miki.
Tidak patah semangat, Toshiyo tetap membantu Miki, Atas bantuan Toshiya ,Miki Bisa jadi Caleg dari Partai kecil Seiwato party, Berhubung calegnya yang  sedang sakit, lalu  mencari caleg pengganti untuk Pemilu daerah. Toshiya berhasil melobi partai, Miki jadi caleg menggantikan kandidat sebelumnya.
Miki membuka kantor pemenangan Pemilu, dibantu Toshiya dan staf dari partai Seiwato, Miki mulai berkampanye, Membagi selebaran, kampanye mobil keliling, pasang pamflet.

Menghadapi lawan politik a.k.a Mantan

Popularitas Miki semakin tinggi, Saito sebagai Mantan dan juga Caleg yang sama di wilayah Pemilihan bareng Miki, Merasa kurang suka dengan keberhasilan Miki, Saito Mulai kembali membuat strategi, Langkah Saito yang pertama, Membuat Baper Miki dulu, Tiba-tiba mantan nelpon..Jreng!  Disatu sisi Miki masih Galau antara menyimpan rasa dan dendam sama Saito. Dilain sisi padahal Miki sudah ada janji sama Toshiya makan di restoran Favorit Toshiya. Namun Miki Goyah dan lebih memilih bertemu Saito di cafe.  Tapi ternyata pertemuan dengan Saito ini hanya taktik semata, agar popularitas Miki Turun, Orang kepercayaan Saito memotret pertemuan mereka dan menyebarkannya di Sosial Media. Dimanfaatkan untuk strategi kampanye menjatuhkan Miki.
Toshiya jelas marah dengan Miki karena efek pertemuannya dengan Saito mempengaruhi  Popularitas Miki. padahal Miki sedang gencar-gencarnya Kampanye.
Miki tidak kehabisan akal, dengan bantuan Mariko-san, Seorang presenter cantik yang baru mengundurkan diri dari TV dan juga runner-up Miss campus angkatan Miki. Mariko yang juga sempat jadi korban Saito juga, Mau membantu Miki untuk memulihkan popularitasnya.

Belajar Etika Politik, Kampanye Santun

Lewat tangan dingin Toshiya sebagai sekretaris Politiknya, Miki diajari Toshiya banyak Hal, mulai dari bagaimana etika berbicara dan kampanye di depan umum, Bagaimana bersikap dengan masyarakat yang akan menjadi pemilihnya. Toshiya selalu mendampingi kemanapun Miki.
Miki juga berusaha merubah sikapnya dari sosok perempuan yang kurang punya etika,  Bagaimana agar bisa diterima calon pemilihnya, Terutama usia Tua, Belajar komunikasi lagi dengan orang-orang Tua, sempat ada kejadian lucu ketika dia berkampanye, Termasuk dengan 3 anak kecil yang menjadi pengagumnya, menanyakan hal-hal sepele, Miki tetap berusaha bersikap dengan baik. Semua dibawah arahan sang sekretaris politiknya Toshiya.

Kampanye Jujur bukan kampanye Negatif

Kampanye caleg, toshiya selalu berada disamping Miki

Pelajaran menarik dari Film ini salah satunya bagaimana kampanye politik itu berjalan, Beberapa perempuan yang menjadi Korban Saito berkumpul dan membuat testimoni di Media untuk menjatuhkan Saito. Testimoni ini mempengaruhi suara Saito, sebagai caleg dari keluarga politikus handal Saito family.  Yang selalu Mengklaim kalau takdir keluarga mereka itu adalah menjadi perdana menteri. Lewat cara apapun mereka harus membereskan skandal Caleg Saito, Mulai meneror Korban  Saito, Salah satunya Rinko yang ternyata sudah melahirkan anak . Rinko mendatangi kantor pemenangan pemilu milik partai nya Miki, meminta tolong Miki. Rinko merasa hidupnya terancam semenjak membuat testimoni melawan Saito.
Miki mendatangi kantor Saito dengan penuh amarah, mereka terlibat pembicaraan serius, kalau saja Miki berpikir bisa manfaatkan situasi dan merekam pembicaraan dengan Saito tentu menguntungkan baginya untuk melawan Saito di Pemilu. Tapi Cara seperti itu tidak dilakukan Miki.
Tiba-tiba datang Toshiya menyusul Miki ke kantor Saito, Toshiya meninju Saito, meluapkan amarah terpendamnya, Ternyata dia dan Saito adalah musuh lama, Saito sosok yang dia benci sejak dahulu.
Toshiya sosok idealis yang membenci Politikus tidak jujur seperti Saito, yang dibutakan kekuasaan dan mengandalkan nama besar keluarga saja didunia politik.
Kejadian pemukulan Saito membuat Toshiya harus berurusan dengan hukum dan sementara tidak bisa membantu Miki untuk berkampanye padahal waktu pemilihan semakin dekat. Miki hampir patah semangat, Lalu kusaragi sensei datang, Memberikan masukan untuk Miki agar bisa memenangkan Pemilu dengan cara Miki sendiri, Sensei melarang Miki kampanye negatif apalagi menjatuhkan lawannya.  Kasus Miki dengan Saito dan para korbannya, Kalau di ‘goreng’ bisa menguntungkan Suara untuk Miki.
Tungguuu…..!
Terus romantisnya dimana nih film? Kok politik terus
Eits…Hubungan Miki dan Toshiya selama mengurusi pencalegan Miki ini semakin mengarah kepercintaan.
Toshiya sosok laki-laki Pintar, idealis, Ganteng juga, 
Kalau kata pepatah jawa: Witing tresno jalaran suko kulino
 
Baca juga review ini: Film be with you
Diawal pertemuannya dengan Miki banyak ketidak cocokan, Semakin sering bersama, mereka mulai saling menyadari ketertarikan satu sama lain. Toshiya juga bisa tahu sisi lain Miki yang sebenarnya sangat perhatian. Miki pun dibuat jatuh hati dengan sosok Toshiya yang  selalu ada untuknya, melindungi Miki.
Toshiya sempat cemburu karena Miki lebih memilih bertemu Saito di Cafe dan membatalkan janji dengan Toshiya yang akan mentraktir Miki:  Tonkatsu (japanese Pork cutlets) di Restoran favorit Toshiya.
Moment dimana Miki baru nyadar kalau Toshiya juga ga kalah keren dari Mantannya, Toshiya lebih baik, Lebih ganteng dan yang terkeren  Toshiya bukan playboy cap kadal macam Saito.
Ada adegan kissing-nya…ditengah keramaian kampanye politik..(please jangan di Tiru ya..ini cuma di film :P) Bisa disorakin Massa.
 
Lalu bagaimana endingnya?
Ya tonton aja ya….Proses Miki yang berubah dari yang tadinya niat nyaleg karena dendam aja sama Mantan, malah Miki jadi terjun serius ke dunia Politik.
 
Film ini, Meski temanya ada bau-bau Politik tapi alurnya ringan kok, ga banyak istilah beradd macam pakar politikus yang debat di TV nasional.
Genrenya juga tetap ada unsur komedi yang menghibur, Sosok Miki yang antara nyebelin tapi juga gemesin, Gimana cara dia ngelamar jadi caleg ke parpol asli bikin ketawa.
Terus tatapan Toshiya yang dingin, kalau senyum bikin klepek-klepek juga.
Kisaragi sensei yang baik hati.
Playboy cap kadal Saito Hiromasa yang macam Saito-on nge php-in banyak cewek.
 
Mau nonton di mana?

ke jepang? Jauh buuu...lagi pula bisa lost in translate kan yaaa.....
Kalau saya pribadi lebih sering nonton lewat website penyedia drama gratis: ondramanice dot co
dramafever itu susah di Turki, Kissasian kebanyakan iklan-.-'
Baiklah selamat berakhir pekan, jika butuh hiburan ketika me -time, Silahkan tonton film ini:)