Pernah Nonton Drama atau Film genre remaja tentang kisah cinta usia belasan tahun? dimana jatuh cinta dan memiliki pacar menjadi impian banyak gadis. Punya pacar pertama kalinya? Wow dunia terasa milik berdua, yang lain sewa, Dan selalu ada adegan ketika cowok idola bin playboy jadi rebutan siswi seangkatan. Ada adegan Membully Cewek yang dipacari si Cowok rebutan. Biasa banget ya, pernah ngalamin?

Saya pernah diposisi jadi teman cowok idola: Waktu itu kelas dua SMA, ada anak baru, Ganteng, tinggi, cakep bak model Majalah Aneka, Jago basket, anak band juga, ga lupa Tajir dan rambutnya belah tengah. Begitu mau lewat ke Kantin, banyak siswi keluar kelas hanya untuk melihat dia jalan. Lalu jadi Cewek yang ditaksirnya? Saya bukan pemeran utama, Support actress…yaelahh hahah, berteman dengan Cowok ganteng, yang cool. Udah bak adegan sinetron.

pacar turki
dia lagi pokoknya yang nongol di blog:P

Banyak yang iri dan berujung kena interogasi Geng sok cantik di kelas. Kena Bully? ya bully balik, lagian emang cuma temenan, si cowok idola malas dekat dengan gerombolan cewek-cewek heboh, dia hanya berteman dengan dua sahabat laki-lakinya dan kebetulan dua sahabatnya ini teman main saya, berawal dari merekalah hingga akhirnya kita berteman, 3 cowok, 2 cewek. Saya dan teman dekat bernama Vika.

Oh ya ini kan sekilas cerita jaman saya SMA, usia masih belasan tahun, Pernah menjadi saksi teman kelas lain yang rebutan cowok, haduh cowok kok direbutin, kurang kerjaan banget. Kemudian beralih ke era İnternet, dimana adegan rebutan cowok beralih juga medianya, Lewat sosial media. Kenal online, pacaran, ternyata cowok online-nya pacaran juga dengan banyak cewek lain, mantan-mantan pacar online cowok playboy ini ga terima hingga berujung Pembullyan secara online juga, sampai memberi julukan PELAKOR (perebut laki orang) aduh dek..sini-sini duduk manis ya baca tulisan ini.

Baca: Banyak perempuan jadi korban scammer kenapa?

Pacar Online

Saya pernah bertanya? apa sih tujuannya nyari pacar Online terutama orang Turki? (nanya sendiri?) saya jawab dulu, kalau saya dulu engga niat nyari, silahkan baca link di Blog ini, bagaimana awal pertemuan dengan suami. Usia saat memutuskan Menikah, cukup matang tidak juga dibilang telat, saya menikah sebelum usia 30 tahun, dimana urusan Sekolah, Bekerja dan membantu orangtua sudah saya penuhi meski ga sempurna, paling gak, saya sudah cukup berusaha membahagiakan kedua orangtua, yang susah payah membiayai pendidikan saya. Ketika menikah tidak meninggalkan banyak penyesalan dibelakang tentang tujuan yang belum saya capai sepenuhnya. Karena saya sudah siap menikah!

Nyari pacar online, Bule. buat senang-senang? Buat bisa pamer sama teman nya kalau dia ‘laku’ dan selera Bule gitu? apa buat keliatan lebih beruntung, kalau dia disukai Pria asing, gengsinya naik? Biar bisa terkenal dan viral seperti idola, dapat duit banyak lalu berubah status jadi selebgram. Ehmmm, İnget dek, nasib tiap orang itu beda. ”Tapi kan kak, ga ada salahnya dicoba? Oh silahkan. Selama itu masih di ‘jalur’ bermoral. Yaelah ngapain juga ngurusin moral orang?

Baca Para pengejar jodoh pria Turki

Gini loh, pernah baca gak tentang kejahatan dunia maya, kalau punya twitter bisa loh follow akun semacam @geeksinside, yang dengan baik hati admintnya nge-tweet segala hal tentang keamanan berselancar di dunia maya. Banyak yang secara tidak sadar atau sebenarnya tahu, melakukan hal-hal diluar Norma kesopanan, Misal demi si pacar online nya tetap mau sama dia, rela kirim foto telanjang, ada? oh banyak, yang ketipu papah online, Sudah tersihir modal muka ganteng, hidung bangir, mata biru eh seagama-lagi, Potensi dapat bule soleh tanpa pusing nyuruh disunat. Jejak digital itu kejam dek? jangan pikir berkirim gambar lewat pesan pribadi semacam WA itu aman? Gambar bugil kamu bisa saja suatu saat tersebar, disalahgunakan. Udahlah nabung dosa jariyah makin banyak. Kalau kamu sudah berkerudung dan masih keganjenan sampai rela melakukan hal di luar norma agama, banyak-banyak istighfar. Allah Maha Melihat, Malaikat ga pernah absen mencatat.

Terus terang, saya paling tidak suka tindakan Pembullyan, apalagi semacam kasus rebutan cowok, yang bermasalah cowoknya kenapa yang dibully ceweknya, cowok ganjen bin player ga layak buat dapat cinta perempuan baik-baik, kelasnya akan sama aja. Cowok model seperti ini juga susah tobatnya kecuali dapat hidayah, konsultasi kejiwaan. Percayalah Menikah dengan Lelaki yang dari pacaran saja sudah memiliki bakat ganjen, susah sembuhnya, dia akan menuntut kesempurnaan terus dari pasangannya, jelek dikit, gemuk dikit mlipir nyari cewek lain, yang lebih muda, singset. Terus ngapain jadi rebutan, udah buang-buang energi. Dan ga layak juga diperjuangkan. Walaupun akhirnya hidup sama kamu, bakal banyak makan hati!

Baca Awal cerita kami

Berburu Pacar online

Saya ga kaget juga, ketika fenomena nyari pacar online belakangan ini semakin meningkat, sumber inspirasinya banyak, tapi ga yakin sih ada yang terinspirasi dari Keluargapanda hahah, isinya banyak ga enaknya mulu, Pait terus kayak ngemil pare. Tapi percaya ga sih justru yang pahit-pahit itu adalah sumber kesehatan, obat manjur. Yang manis-manis bahkan terlalu manis banyak mengundang penyakit, semacam diabetes. Hidup kan harus seimbang, begitu juga kebutuhan untuk mencari sumber informasi, masa-masa galau usia belasan tahun, Ketika melihat satu sisi, wah indah banget hidupnya, lalu bercita-cita sama, Allah Ga menggariskan takdir semua ummatnya sama persis loh. Lalu dengan berbagai cara dilakukan untuk mencapai tujuannya, Bisa menikah sama Bule, orang Turki kemudian diajak tinggal di luar angkasa–eh salah ya– karena mereka romantis. ”hmm, itu loh kak, kalau liat postingan mereka, suaminya romantis. Saya juga pengen’‘. jawaban polos.

Putus satu ya cari lagi, segala cara dilakukan, namanya usaha yeeekannnn? Biar bisa ikutan jadi youtuber bisa pamer kebahagian punya pasangan Bule. Kalau putus lagi? ya apus dong video-nya ribet amat. Belum pernah ketemu secara langsung, hanya modal postingan chatingan, Video call, lalu dijejerkan jadi satu video. Kemudian komenan saling mendukung sesama pejuang ‘LDR’, yang lebih ga masuk akal,saya pernah baca balasan komen si kreator konten, mendukung penuh perjuangan LDR teman onlinenya juga, padahal si teman ini mengaku masih bersuami dan juga punya Pacar online orang Turki. Ujungnya bawa-bawa Allah, Jodoh urusan Allah, perjuangkan, saling menguatkan! kalau bisa ‘Jewer online’ rasanya saya pengen jewer si pemberi nasehat yang menyesatkan ini. Sudah diluar batas! Mendukung mengorbankan kehidupan rumah tangga orang demi lelaki yang masih gak jelas kehidupannya.

Baca:Suami Turki seram?

Bukan hak saya memang ngatur-ngatur hubungan asmara orang, saya juga ikut bahagia kalau berakhir bahagia, tujuan mencari pasangan hidup memang jelas, bisa saling membahagiakan, tapi jika dilakukan dengan cara-cara yang salah, menyakiti temannya sendiri, lalu keuntungan apa yang didapat? kebencian, kepuasan? sibuk julid sana sini, nyerang dengan kata-kata kasar. Teman-teman yang buruk bisa dikata toxic, apa yang harus dilakukan: cut! Meski saya ga kenal secara pribadi, atau karena saya sudah berumur**ya Allah please jangan panggil saya tante:D:D**

Tulisan ini saya tujukan buat adik-adik yang galau dan sedang kena ‘demam bau ketek Pria Turki* Bahwa apa yang kamu lihat sepenuhnya di sosial media , tidak jaminan 100 persen kebenaran tentang kondisi nyata. Gantengnya Pria Turki yang kamu taksir, belum kelihatan aslinya, kalau semua Pria Turki dinilai sama baiknya, sama romantisnya, penjara Turki ga akan penuh dek, Penjahat kelamin, pelaku kekerasan, pemakai narkoba, pencuri, pembunuh? banyak. Saya ga ngarang, tinggal buka jendela kamar, diseberang apartemen saya tinggal, ada 700 pria Turki yang menjalani rehabilitasi dan masa hukuman akibat perbuatannya. İni baru di satu kota kecil, di İstanbul lebih banyak lagi isi penjaranya. Soal tingkat kegantengan, banyak kok yang ganteng-ganteng di gedung sebelah, sering saya lihat. usianya juga belasan. Awal dua puluhan. Tapi kelakuan?

Daripada sibuk berburu pacar online cuma biar bisa pamer di profil akun facebook atau instagram, mending fokus ke study, berprestasi, belajar usaha, kalaupun memutuskan menjadi kreator konten, buatlah konten yang bermanfaat. Yang bisa menjadi nilai plus kamu. Sebuah prestasi yang akan kamu kenang, Punya pacar online Bule itu bukan prestasi yang kudu dibanggakan. Salam:)