Categories
BPNChallange2019

Pengalaman mengecewakan promo belanja online

Sebenarnya saya dan suami tipe orang yang kurang begitu suka belanja online untuk hal tertentu, seperti belanja pakaian misalnya, terus terang datang ke Tokonya langsung jauh lebih membuat puas, bisa cek kualitas bahan dari pakaian yang akan kita beli, Transaksi online sering kami lakukan, seperti membeli tiket pesawat untuk liburan atau booking hotel, tapi belanja online jujur kami berdua minim pengalaman.

Pengalaman pertama Beli Coat karena promosi online

Tapi namanya perempuan, saya juga kadang ‘gelap’ mata pas sengaja browsing lalu nemu kata-kata yang menghipnotis: Promo belanja online, ada harga indirim(diskonan) huahhhh, apalagi pas banget saya emang lagi pengen barang tersebut, harga diskonan dari 100-an lira jadi 75 lira, otak emak-emak berfungsi mengejar kata ‘hemat’. Lalu mulailah pilih-pilih, geser slide gambar, untuk meyakinkan, kemudian masuk ke keranjang, saat itu saya langsung memesan 2 kerudung, 1 sweater panjang dan kaban alias coat untuk musim gugur, yang warnanya kece dimata saya, tekan transaksi dan saya lebih pilih: kapı odeme. Alias pembayaran langsung ditempat begitu petugas kargonya datang-biasanya ada kerjasama dengan pihak kargo.

Tidak sesuai ekpektasi.

Kurang dari 3 hari, barang pesanan langsung datang. Menyelesaikan pembayaran dengan pihak kargo-Aras kargo- tanda tangan. kerudung dan sweater sesuai dengan gambar dan juga ukuran. Tapi coat!!! Pesan ukuran M, begitu dikenakan serasa ukuran XL, bolak balik cek lagi websitenya, takut saya yang salah pesan, memang M ukuran normal. Apa badan saya yang menyusut??? Lalu lengannya yang kepanjangan-.-‘ dan kancing coat nya yang hampir mau lepas semua, seakan dijahit asal, ya Allah…kok gini banget.

Pulang kerja, suami cek coat yang saya beli, lalu dia komen. ”ga salah kamu beli ini??” kualitas bahannya jelek dan segala komen negatif lainnya hahah yang berujung memutuskan untuk komplain, suami yang bantuin untuk ngurus Return-nya, barang ga sesuai pesanan.

Beberapa hari kemudian saya datangi kantor aras kargo, sesuai prosedur pengembalian, dalam jangka waktu 14 hari, barang masih bisa ditukar kembali,dengan kirim balik lewat Aras kargo, untuk penggantian berupa uang kembali atau ganti barang yang sama. Alamat pengembalian sudah dicantumkan di layanan pelanggan di website tersebut, Saya hanya meletakkan dibagian pengembalian barang, dan pihak kargo biasanya sudah paham.

Selang semingguan tidak juga ada kabar, padahal kita sudah komunikasi ke pihak penjual tersebut, lalu tiba-tiba datang lagi lah petugas kargonya,saya pikir barang pengganti tapi ternyata!!! malah barang yang mau saya kembalikan dibawa kembali. Saya bilang: ”kamu ga cek,saya pakai alamat untuk kembalikan barang! kenapa dibawa kesini lagi”. Petugasnya kemudian cek lagi ” oh iya..ya,” gitu doang. Tanpa banyak omong langsung balik badan pergi lagi.

Komplain lagi ke pihak websitenya, katanya ada kesalahan ini lah..itulah, kayaknya dari pihak kargonnya yang teledor, udah gitu jangka waktu 14 hari sudah lewat. Dan!! tidak ada barang pengganti atau uang kembali. Kesel juga jadinya, duit 75 lira melayang, coat yang diimpikan juga ga dapat. Ngurus pengembaliannya ribet, dan sampai berakhir di ultimatum suami: Jangan beli baju online lagi!–udah ikhlasin ujarnya–tapi tetap sih dongkol, apalagi sebenarnya website ini situs besar di Turki: Sefemerve..arghhhh.

Lihat istrinya kecewa gara-gara promo belanja online tapi tidak sesuai harapan, suami memberi penghiburan, diajak beli coat lagi langsung ke Toko di Mal dekat rumah, harganya memang ga promo, tapi kualitas dan ukuran sesuai harapan, kalau penasaran coatnya, itu saya pake di foto profil di bawah blog ini:D:D, untuk coat saya mikir-mikir lagi kalau mau beli online, mending beli makanan saja, pesan online lewat teman, tidak pernah mengecewakan malah sering dapat tambahan bonus

6 replies on “Pengalaman mengecewakan promo belanja online”

pakaian sama sepatu memang agak gambling sih kalo belanja onlen.
aku sih milih belanja onlen makanan sama skinker ajah, lebih aman dari kedongkolan. hahah

Sayaaaa…. paling ga suka belanja baju online, kecuali di online shop yang pasti.
Kayak HIJUP gitu.
Badan saya kan lumayan bongsor, dan lebar huhuhu.
Satu2nya yang masuk ya cuman baju busui, kalau itu emang modelnya melebar dan saya muat meski kebanyakan jadi kependekan hahaha.
kalau di hijup udah pas deh, gak kepanjangan, gak kependekan, dan tangannya pun gak pendek.
Alhamdulillah sih belum pernah ketipu beli online, soalnya emang jarang banget hahahahaha

iya bener juga, kayaknya kapok dah beli pakaian di OL,kalo busui kan biasanya all size jugarata2, ini kalo kepikiran duit melayang ga kembali agak keseltapi ya sudahlahhh, udah kena ultimatum suami juga hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *