Saatnya Review keluargapanda, Kali ini saya mau bahas Film bergenre Romantik Fantasy dari Cina.

Film ini berdasar Novel Three Lives Three Worlds Ten Miles of Peach Blossoms , di Bulan januari 2017, dibuat versi Dramanya terlebih dahulu dengan judul: ten Miles Of Peach Blossom, diperankan dengan apik oleh Yangmi sebagai Ratu bai qian dan Mark chao sebagai Yen hua.

Versi Drama: Ten miles of Peach Blossom

Untuk Versi Film tayang sesudah Dramanya dirilis: agustus 2017, sebagai tokoh dewa Yen hua diperankan oleh aktor kelahiran 1991: yangyang dan untuk Peran Ratu Bai qian diperankan Liu Yifei

Mulan 2020: Liu Yifei

Oh ya sebagai tambahan İnformasi, Untuk film Disney Mulan tahun 2020, Sebagai Pemeran Karakter Mulan adalah Liu Yifei, Jadi sebelum dia memerankan Mulan, mari intip aktingnya terlebih dahulu di Film Once Upon a Time. Sebelumnya saya mengikuti beberapa akting liu Yifei di film film mandarin lainnya termasuk gosipnya pacaran dengan Aktor korea Song seung Heon. Ehm sayangnya Hubungan mereka berakhir Putus. Ok balik lagi ke Review Film ala Keluargapanda (malah nyasar ke gosip..hehe)

Cerita dimulai ketika Dewi Bai qian dari kerajaan Qing qiu turun ke dunia manusia untuk menjalani ujian sebelum menjadi Dewi tertinggi di kahyangan,dia kemudian menjadi sosok gadis biasa bernama Su su, Pangeran Mahkota dari Kerajaan langit Yen hua, setelah melakukan perang selama 7 hari 7 malam dengan kerajaan laut timur terluka dan jatuh ke dunia manusia, singkat kata, dia bertemu dengan Su su hingga akhirnya jatuh cinta, karena Su su sedang melakukan ritual khusus di dunia manusia, dia menghapus ingatannya sebagai Dewi dari kahyangan. Yen hua hanya mengenalnya sebagai manusia biasa. Mereka hidup bahagia di Pondok sederhananya, tapi kemudian pernikahan mereka akhirnya diketahui Kekaisaran Langit, Yen hua membawa Su su, istrinya ke İstana langit, guna meminta restu Kaisar langit.

Di İstana langit, Su su menjalani hari-hari berat, apalagi setelah tahu dia Hamil, Permaisuri Muda Kaisar langit membencinya, Permaisuri Su jin menaruh hati dengan Putera mahkota Yen hua (di versi Drama dijelaskan sosok Su jin ini sebelum menjadi permaisuri-jadi İstri muda-kaisar langit) Berbagai cara dia lakukan untuk menyingkirkan Su su, termasuk memfitnah Su su, sampai akhirnya Su su harus kehilangan kedua bola matanya, gara-gara Fitnah permaisuri Su jin, disaat itu menjadi dilema Yen hua, dia berada diposisi sulit. Cinta mereka berakhir tragis ketika Su su lebih memilih melompat dari Teras Zhu xian dan membuang semua ingatannya selama menjadi manusia bernama Su su dan kehidupan bahagianya bersama Yen hua.

Kemudian dia kembali menjadi Ratu Bai qian, ingatannya sebagai Su su dihapus,termasuk tentang Yen hua dan juga anaknya A li. Bai qian menjadi Dewi tertinggi, Dia masih setia menunggu kembalinya sang guru Dewa Mo yuan, Cinta pertamanya, Tubuh gurunya dia simpan,sedang jiwanya belum kembali, Mo yuan ini Dewa perang yang rela mengorbankan dirinya demi bisa menyegel Raja İblis di Gunung Qin chang. (Dalam drama di jelaskan bagaimana hubungan antara Mo yuan dan Yen hua, yg sebenarnya adalah saudara kembar, tetapi jiwa yen hua disimpan di bunga lotus, sehingga kelahirannya lebih telat–namanya juga dongeng kan ya..hehe) Secara umur Yen hua jadi lebih muda, dia berumur 90 ribu tahun, sedang bai Qian 140 ribu tahun.

Mereka kemudian bertemu kembali sebagai sosok Putera Mahkota kekaisaran langit Yen hua dan Ratu Bai qian, sebenarnya Kekaisaran langit sudah menjodohkan mereka terlebih dahulu , namun karena Bai qian mikirnya kok nikah sama Brondong..eaaa, dia menghindar terus untuk bertemu Yen hua sebelumnya, hingga akhirnya mereka bertemu di dunia manusia, dan menikah, dibawa ke İstana langit, tidak ada yang mengenalinya sebagai sosok Bai qian Dewi kahyangan yang ditunangkan dengan Yen hua. Sampai Kaisar juga menolaknya.

Lalu apakah Yen hua dan Bai qian bisa bersatu kembali, hidup bahagia dengan anak mereka A li, Bagaimana nasip Permasuri Su jin? Dewa Mo yuan?

Kesimpulan:

Jujur, Film ini secara kualitas efek visualnya (CGİ) juga luar biasa, udah sekelas dengan Film Fantasy ala Disney, Jalan cerita dengan alur maju mundur, akting Liu yifei maupun yangyang cukup bagus.

Penonton Dimanjakan dengan efek visual bak cerita negeri dongeng, bagaimana İndahnya kerajaan qing qiu dengan hutan bunga peach yang bermekaran.

versi Drama, untuk saya pribadi lebih tertarik dengan versi Drama yang diperankan Yangmi dan Mark Chao, karena banyak penambahan karakter, salah satunya karakter Favorit saya Dong hua dijun, yang tidak ada dalam versi Film layar lebarnya.Tapi kelebihan versi layar Lebar seakan lebih real karena efek CGİ nya yang lebih bagus dari kualitas Drama.

dua karakter favorit yg tidak ada dalam versi Film, tapi akan jadi drama sendiri akhir tahun ini yeayyy…

Untuk penikmat Film Romantis Fantasy, saya rekomendasikan film ini masuk list ditonton, apalagi Once upon a Time ini juga masuk menjadi film Box office tahun 2017 di Cina.