Sebagai Perempuan Muslimah, saya memutuskan memakai hijab dengan sepenuh hati dimulai dari Bangku sekolah Mts. Lalu jika ditanya Gaya rambutnya gimana kalau tertutup terus? Saya pernah kok diwarnain rambutnya? İya, terus kenapa? Selagi saya bisa menikmati kepuasannya secara pribadi dan tidak untuk saya umbar, Sah-sah saja.

Mewarnai rambut pertama kalinya

Saya mewarnai rambut pertama kalinya waktu SMA bareng teman, warnanya ungu hahaha, kita berdua sama-sama berhijab, seru-seruan saja, Kemudian mewarnai rambut secara natural memakai hena khusus rambut, bubuk hena, yang makein suami, kami sering iseng berdua di rumah. Hasilnya rambut dia yang dasarnya coklat jadi terlihat makin coklat, tapi bubuk hena di rambut saya ga mempan 😀 ga ada perubahan warna.

Rambut cepak dan sempat Botak

Semenjak melahirkan anak ke dua, kerontokan rambut saya semakin parah, entah karena perubahan hormon semata, genetik atau saya stres, Sampai lelah ngumpulin rambut yang rontok di karpet. Akhirnya suami memutuskan menggunduli saya:D Kejadiannya 2017 lalu. Tepat ketika Alya juga dicukur pertama kalinya oleh Baba, dia sekalian nyukur rambut istrinya. Sayang ga sayang, tapi daripada pusing liat rambut rontok terus, toh saya kalau keluar rumah ga lepas dari hijab, Rahasia Botak hanya orang rumah yang tau, tapi sekarang saya tulis juga di Blog hehe.

Gaya Rambut terbaru

Problem rambut rontok masih jadi momok buat saya, akhirnya hari Rabu lalu memutuskan untuk memangkas kembali rambut saya menjadi cepak, sambil saya terapi dengan minyak argan, semoga kerontokan rambut semakin berkurang. Mau gaya rambut seperti apapun hal yang paling penting buat saya adalah kesehatan rambut itu sendiri. Saya harus menemukan solusi yang cocok untuk masalah kerontokan rambut parah ini, Terakhir sebelum dipotong pendek, saya potong poni sendiri di rumah, mirip Dora the exlorer versi mamak-mamak hahah. Dulu ga ada yang tahu kecuali orang rumah kalau dibalik hijab saya ada kepala botak mirip pak ogah:D Ada yang pernah berani botakin rambut juga ga?