Seorang perempuan muda berusia 25 tahun bermimpi menjadi artis bolywood bernama Mimi, sehari hari mimi berprofesi sebagai penari dengan sahabat dekatnya shama, untuk mewujudkan impiannya pergi ke mumbay mimi butuh uang besar. Disatu sisi ada Bhanu, pria berusia 42 tahun, berprofesi sebagai seorang supir sewaan, mengantarkan kedua turis amerika bernama Jhon dan Summer istrinya, pasangan ini datang ke İndia dengan tujuan mencari perempuan india yang bersedia mereka bayar sebagai ibu pengganti (surrogacy mother) summer ingin sekali memiliki anak, tapi kondisi rahimnya bermasalah.

Mimi (2021) İbu pengganti

Pasangan Amerika ini mencari perempuan india yang sehat dan siap menjadi ibu pengganti dengan bayaran 20 lakh (3. 4 milyar rupiah) karena Mimi butuh uang untuk mewujudkan impiannya menjadi artis, setelah meyakinkan Shama sahabatnya, dimana awalnya shama tidak setuju dengan keputusan mimi, karena tergiur bayaran yang besar, atas perantara Bhanu, Mimi menyetujui tawaran menjadi ibu pengganti.

Kemudian Mimi, shama, Bhanu dan pasangan amerika itu pergi ke klinik di jaipur, untuk melakukan program ini, waktu berjalan, hingga akhirnya Mimi hamil mengandung benih dari Jhon dan summer.

Agar proses kehamilan Mimi tidak diketahui kedua orangtuanya, mimi berbohong dengan mengatakan pergi syuting film 9 bulan, Mimi memilih tinggal di rumah Shama, keluarga Shama muslim, lingkungan muslim, Bhanu menemani Mimi sebagai ‘penjaga’ kehamilan mimi, berpura-pura menjadi suaminya agar tidak dicurigai warga.

Kelainan pada janin?

Menginjak bulan ke-4, Mimi melakukan test apakah bayi yang dikandungnya mengalami kelainan atau tidak, lalu dokter di klinik jaipur mengatakan besar kemungkinan bayi yang dikandung Mimi mengalami kelainan atau downsyndrome. Summer dan Jhon tidak terima dengan kondisi kehamilan Mimi dan berharap Mimi menggugurkannya saja, mereka tidak ingin anak cacat, karena membutuhkan biaya besar untuk merawatnya, Bhanu sebagai perantara, sampai memohon mohon agar mereka tetap menunggu anak yang dikandung Mimi lahir, dan tidak lari dari tanggung jawab, keadaan menjadi kacau. Jhon dann Summer pulang ke Amerika, sedang Mimi harus menanggung kehamilan anak mereka.

Film ini bergenre drama komedi, banyak adegan lucu juga ketika proses kehamilan Mimi, dan ketika menonton dibuat gemas dengan pasangan amerika ini, yang begitu egois, mereka hanya menginginkan anak sempurna, dan ketika dokter di klinik jaipur mengatakan, kasus seperti itu banyak terjadi di İndia, pasangan yang mencari ibu pengganti, ketika tahu janin yang dikandung si ibu pengganti bermasalah, mereka ingin si ibu pengganti menggugurkannya, atau pasangan itu kabur begitu saja, meninggalkan si ibu pengganti. Disini Mimi tersadar, dia memikirkan janin yang dikandungnya, janin itu bernyawa, dia manusia juga yang berhak hidup. Mimi memutuskan tetap mempertahankan kandungannya dan harus menghadapi keluarga besarnya. Mimi didukung sahabatnya shama dan Bhanu si supir yang sebenarnya merasa bersalah menawarkan Mimi jadi ibu pengganti.

Endingnya, begitu tahu bayi yang dikandung Mimi ternyata sehat, tidak sesuai dengan test yang belum tentu akurat, keluarga Mimi yang sudah mulai menerima kehamilan Mimi tapi belum tahu kalau Mimi sebagai ibu pengganti, hanya mengira Bhanu ayah dari Bayi yang dikandung Mimi, dibuat kaget dengan ketampanan bayi mimi, wajahnya tidak mirip Bhanu, tapi 100 persen Bule bermata biru, dan ketika Jhon dan Summer tahu kalau bayi mereka ternyata normal, mereka datang lagi ke İndia, kemudian menemui Mimi, Adegan disini menjadi puncak emosi, tentang pengorbanan seorang ibu yang melahirkan dan membesarkan, tentang seorang ibu juga yang merindukan darah dagingnya, sampai sebuah keputusan berat harus diambil mereka berdua, nah apakah itu……

—-Film yang cukup menyentuh, ringan juga karena banyak adegan komedinya, masuk menjadi salah satu rekomendasi Blog keluargapanda—