Dulu pernah ada DM-di İnstagram, lupa-lupa ingat siapa yang kirim DM, tapi pertanyaannya masih saya ingat: ”mbak kayaknya bahagia aja kayak ga punya masalah hidup?” Pertanyaan yang kontan membuat saya tersenyum, Seajaib itu kah saya hahahah. Masalah apa yang terberat dihidup saya ? Ga mau nyari masalah.

Masalah hidup? Tiap orang pasti punya, yakin! Cuma bagaimana cara orang menghadapi pasti beda-beda, ada yang diumbar lewat akun sosial media, ada yang rajin posting foto biar kelihatan bahagia, atau tiba-tiba menulis puisi, lirik lagu, share lagu dari youtube, banyak cara mengekpresikannya, Dipendam sendiri takut jadi bisul terus pecah, curhat sana sini, kalau ingat wejangan teman SMA saya si Febri, dia mengatakan: Rahasia semakin terjaga jika sedikit orang yang kamu ceritakan, ya itu sih absurd banget –ga nyambung ya***

Masalah Hidup? Oh banyak, masalah rumah tangga bagaimana? Masalah sama tetangga? Oh ada juga kok, terakhir minggu lalu, pas waktu maghrib saya keluar balkon dapur, lalu mencium asap aroma daging panggang, ternyata tetangga sebelah sedang barbequan di balkon dapurnya, yasalam! Suami, rada kesal dengan ulah sitetangga. Tapi dia ga mau juga negur cuma ngoceh-ngoceh: kayak cingene!**merujuk ke org gipsy yang sulit diatur Karena aturan tinggal di Gedung apartemen, dilarang barbequan di Balkon apartemen, kebayang ga sih kalau tiba-tiba kebakaran, nekad benar mereka! Pikirnya mungkin karena Gedung kami berada di lokasi paling ujung dan posisi dibelakang. Tapi kata saya, Udahlah ngoceh-ngoceh juga percuma, nikmatin aja kebagian asapnya hahaha.

Masalah Rumah tangga? Sampai tahun 2020 masalah kami berdua masih sama, masih memikirkan bagaimana perut bisa kembali rata, eh tapi masalah terbaru, akhirnya suami beli obat khusus untuk mengatasi kebotakan, dapat testimoni dari temannya yang sudah botak terus rambutnya bisa tumbuh lagi, sebenarnya dia botaknya juga cuma seujung kuku, kecil banget kayak pitak, didekat leher tapi menurunkan kadar percaya dirinya, Beberapa kali pemakaian. Mulai tumbuh rambut halus di area kebotakannya

botak

Nanti kalau sudah tumbuh rambut merata saya review obatnya apa, sekarang masih dalam tahap pemakaian belum terlihat hasil sempurnanya, lumayan agak menguras kocek untuk serumnya tapi kalau hasilnya memuaskan tentu saja sebanding. Asli Made in Turkey. Karena buat suami, ini masalah hidupnya hahaha. Kadang dia rajin googling cari ramuan tradisional bagaimana mengatasi kebotakan, saya sering sekali diminta ngoles-ngoles pake bawang putih tapi hasilnya nihil.

5 kategori teman di usia dewasa

Masalah Keluarga? ya biasalah anak-anak, tiada hari tanpa teriakan, karena kakaknya suka isengin adiknya, adiknya diganggu marah, lalu kejar-kejaran di dalam rumah. Ketika minggu ini Kakaknya libur dua minggu, semakin bertambah frekuensi huru hara di rumah.

Bagaimana cara saya mengelola masalah?

Masalah dikelola untuk diselesaikan lalu bye! Gini ya, tahun 2020 saya ga punya resolusi jelas, tapi sebisa mungkin melakukan pengendalian diri di dunia internet untuk ga sembarang ngetik komen isu-isu sensitif apalagi SARA, Manfaatnya? agar ga nambah-nambahin masalah hidup saya hahaha, entar kepikiran , komen jahatnya sampai dijerat UU İTE, saling sikut dan sindir sama teman sendiri. Ah sudahlah. Belajar lagi untuk lebih selow, seperti lihat postingan kanan kiri, traveling kemana-mana, wisata kuliner, oh…ya oooohhhh aja terus ngapain, kalau berandai-andai teknologi maju bisa buat touchscreen makin ajaib, semisal ada blogger yang posting foto makanan terus bisa saya sentuh layar komputer dan tiba-tiba makanannya keluar, hahahah ga bisa move on dari Doraemon nih. Punya pintu kemana aja? ya kasihan maskapai penerbangan tiketnya ga laku.

Dalam pernikahan,cinta saja tidak cukup

Setiap orang pasti punya masalah, bedanya saya masih memilah apa yang harus saya bagi di sosial media, semisal anak sakit. Saya tidak mengshare gambar si anak sakit di İnstastory misalkan, hanya tingkah tingkah bahagianya saja, sedihnya saya simpan dan bagi hanya ke orang terdekat. Kecuali jika sudah sembuh, mungkin bisa jadi bahan tulisan: untuk postingan Tips, semacam masalah TB kelenjar yang pernah saya idap, ya saya tulis ketika benar-benar selesai semua proses pengobatan.

Tips ngadepin masalah:

Bergayalah sesuai kantong, bertemanlah dengan orang yang nerima kamu apa adanya bukan karena ada apanya, Biar punya teman dikit tapi berkualitas, Belajar terus untuk mencintai dan menghargai diri sendiri, fokus saja saya tujuan kamu, Kalau katanya kebahagian kamu yang ciptakan sendiri, kadang sebagian besar masalah juga datang karena sikap kamu sendiri, jadi intropeksi juga penting.

Allah tests us in different ways. Some of us are tested with poverty Some with mental health issues Some with loss of loved ones Some with wealth Some with beauty Allah tests us with the good and the bad.

saykh Azhar Nasser