Categories
Cerita keluargapanda

Ketika demam game of thrones tapi kamu masih setia nonton Kdrama

Beberapa hari ini di sosial media, ramailah postingan tentang tayangnya musim baru dari drama favorit sejuta umat di dunia, Game of thrones? Ada yang ngikutin juga? Atau engga sama sekali kayak saya? (nyari temen..)

İnsta story beberapa teman , sibuk update nonton drama ini, berbagai komentar juga bermunculan. Suami? dia juga sebenarnya ngikutin tapi ga terlalu heboh juga, biasa nontonnya telat. Kalau episodenya sudah komplit. Sekarang malah asyik ikutan nonton drama korea via Netflix, yang dia tonton bukan drama favorit emak-emak semacam komedi romantis, tapi yang bau-bau kriminal: Live, Stranger, Defendant.

Terus ditambah film keluaran Marvel: Avenger-Endgames , ramai lgi di sosial media, termasuk di WAG, teman-teman saya di Jakarta, sibuk bahas spoilernya dan beberapa berbagi meme kocak seputar film ini . Sebelumnya saya juga penasaran dan sempat baca, kalau film ini diputar 24 jam di İndonesia, dimulai dari jam 5 pagi. Selepas subuh cuma buat nonton film-.-‘ Animo yang tinggi sampai ga masuk akal menurut saya, pertanyaannya ada ya yang nonton jam 5 pagi? saya malah mikir kasian pekerja bioskopnya hehe. Oh ya Balik lagi ke masalah selera, untuk urusan nonton film memang saya tidak begitu antusias–terutama karena di negara saya tinggal ini–kayaknya pernah saya tulis sebelumnya, bagaimana aturan bioskop di Turki. Ada jeda ditengah film 10 menit. Hampir semua film diterjemahkan judulnya ke bahasa lokal dan di alih suara.

rame spoiler…sumberfoto:instagram

Di WAG teman-teman disini saya sempat tanya, Demam avengers juga ga? Jawabannya beragam, tapi kebanyakan malas datang ke bioskop kalau ga kepaksa, Hanya dibeberapa bioskop saja yang film holywood maupun film asing lainnya tetap dengan judul dan bahasa aslinya, tapi dikebanyakan bioskop disini: Judul di terjemahkan dan alih suara . Nonton The Avengers tapi dialih suara dengan suara khas orang Turki..hahah saya jadi ngebayangin nonton drama lokal dengan intonasi suara khas orang sini, apalagi kalau pake adegan teriak.

Masih bertahan kah nonton K-drama

Meski yang lain sibuk posting nonton serial GOT, saya tetap setia buka website streaming nonton drama asia saja. İya selera kan ga bisa disamaratakan meski Belakangan ini termasuk jarang nge-drama. Kenapa? Duh waktunya, ya maklum sebagai ibu rumah tangga ngurus 2 anak, ngurus rumah juga, bisa duduk manis di depan laptop gini aja kalau kata orang sunda ‘uyuhaaann’- Palingan saya nge-draft tulisan maupun blogwalking, sesekali cek email juga, kalau lagi mentok ide, baru buka website yang menyediakan streaming drama, saya nyarinya juga yang ga berat dramanya, yang ringan, namanya juga hiburan.

Lebih suka ‘tampil’ beda

Dari dulu selalu cenderung ngerasa-ga suka -seragaman- ikut arus, istilahnya: trend kekinian. Termasuk Pria berseragam hahaha…sampe komat-kamit sama diri sendiri, kalau bisa jangan sampai naksir atau deket sama yang berseragam, Polisi , Tentara dkk nya:D Upps jangan ditanya kenapa berjodoh sama yang berseragam juga ujungnya.

Ngikutin trend ibarat seragaman buat saya, Ada juga versi latahan, Semacam waktu trend gamis syar’i, Banyak lah saya melihat mamak-mamak di kampung waktu saya mudik dulu, hampir semua memakai kerudung syar’i, katanya trend si artis yang Hijrah A. Sayangnya masih belum memaknai perubahan gaya pakaian sepenuhnya, Trend sekadar trend, sampai pernah saya melihat, si ibu atasan berhijab syar’i mirip mukena, bawahnya celana legging ketat.

Trend apapun itu,saya lihat dulu, apa saya memang suka, atau sekadar latah biar dianggap gaul. Saya gak mau maksain ikutan kehebohan nonton film Box office tersebut ya kalau dasarnya saya kurang ngikutin begitu juga Drama yang Menjadi favorit banyak orang saat ini.

Balik lagi, masalah tontonan kan selera, Mau yang tergila-gila İndiahe, korea, china, Fans drama Turki. ya nikmatin saja.

Kadang sesuatu yang Happening bikin kepala pening, meski ikutan kah biar dikira kekinian dan gaul.İya..ya…pokoknya selera. Kalau teman-teman ada yang ngikutin juga serial GOT ini? Seberapa antusiasnya:D jangan -jangan ada yang iku subuhan di bioskop….

10 replies on “Ketika demam game of thrones tapi kamu masih setia nonton Kdrama”

Aku nonton Game Of Throne, tapi lagi delay ini lagi tertunda soalnya ga punya channel HBO, ga ikutan heboh avengers end game aku jg heran jam 5pagi lho dah tayang di bioskop, nah itu brangkat dr rumah ke bioskopnya jam berapa hayoo hehehhe

saya yang nonton cm suami, dia biasa nunggu full episode aja..krn ga ada HBO juga, nah avenger krn bukan penikmat film super hero..jd biasa aja gitu..,haha yang jam 5 ngalah2in ayam mau berkokok kayaknya:D emang ada ya yang seniat itu

aku mah no drama no game 😁 terlalu sibuk dg hal yg lainnya sprt berkebun, yoga, baca buku, jjs, dll gak ada waktu buat ngegame dan nonton drama 😂

nah enak mbak ima banyak kegiatan di luar, saya nge drama dan nge blog buat obat waras ngurus anak dirumah heheh, mau jjs aja sibuk ngurus balita,seru ya bs berkebun , kapan2 syaa mau nulis ttg warga komplek disini yg pada sibuk berkebun , bapak2 semua:D seru liatin tiap sore di bawah

Saya cuma lihat GoT di awal saja.. terus setop terlalu banyak adegan yang kurang berkenan di mata. Paling baca2 ceritanya saja dan lihat2 adegan naga doank di YT..oh gitu

Ya film cowo gituh lho…jadi kebanyakan bumbu begituan…wah itu kalau keliatan anak2 bagaimana 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *