Apa jajanan lebaran favorit teman teman? Wah kalau bahas lebaran jajanan saya ga jauh dari Bakso, rujak sama asinan. Setiap lebaran, entah kenapa sering dilanda bosan dengan hidangan khas lebaran, opor dan lain-lain. Bapak saya setiap lebaran justru yang dicari ikan asin sambal dan lalap hahah. Kalau saya pribadi lebih suka nyari jajanan kampung. Setiap lebaran hari ke-2, biasanya warung langganan di belakang rumah, buka untuk jualan jajanan khas lebaran, jajanan lebaran yanng ga jauh dari indomie rebus, bakso,mie ayam dan rujak buah? aneh ya, lebaran kok nyarinya jajanan ini.

Dan dua jajanan lebaran favorit saya adalah:

Rujak Buah

rujak buah di kampung alm kakek di banten..slurrrp

Rujak buah ini favorit banget, terutama rujak buah di kampung alm kakek di daerah banten, penampakannya sederhana, tapi rasanya..slurrrppp , entah kenapa tiap lebaran saya hobby sekali berburu jajanan rujak buah.

Asinan

Duh asinan ini ga hanya lebaran, bahkan setiap Ramadan menu asinan sayur selalu ada di meja makan, Emak saya selalu rajin membuat asinan. Ketika Lebaran mulai merasa terlalu banyak makanan ‘berat’ disantap-berlemak dan bersantan- kemudian makan asinan itu terasa menyegarkan. Asinan ibarat obat penawar.

Jajanan lebaran lainnya, meski banyak yang selalu kecewa dengan isi kaleng khong ghuan tapi dalamnya rengginang, buat saya rengginang dan opak di hari lebaran adalah menu istimewa, lebih istimewa dari kue kering lainnya:D

Teman-teman punya jajanan favorit apa setiap hari raya?