Bahagia kita yang menciptakanya sendiri, begitu katanya. Saya amini. Lalu hal apa sajakah yang membuat saya semangat dan merasa bahagia, apalagi semenjak Menikah dan mengurus dua anak di rumah, Buat saya bahagia kadang sederhana, Nah hal-hal kecil yang membuat saya mudah sekali bahagia diantaranya:

Anak-anak tidur cepat dan tanpa ‘drama’

Sebagai Seorang İbu, anak anak tidur cepat dan tidak banyak tingkah, cukup membuat lega dan rasanya ingin teriak: ”me timeeeee cihuyyy!!’‘ sambil rasanya ingin joget-joget, ah selebay itu kah saya. Kadang:D. Anak-anak saya sebelum tidur terbiasa untuk menghabiskan ‘batere’nya dulu, Jam tidur tapi masih diselingi canda, apalagi tempat tidur mereka berdua masih saya satukan,berdekatan. Alya belum tidur terpisah menggunakan kamarnya sendiri. Meski jarak usia keduanya 3.5 tahun, untuk urusan ‘gulat’ adiknya luar biasa, drama sebelum tidur selalu saja terjadi, sudah baca doa menjelang tidur, adiknya masih di usilin. Lalu ngamuk. Saya terpaksa harus turun tangan memisahkan. Abangnya udah tidur giliran drama adiknya sebelum tidur, bolak balik ke dapur buka kulkas,cari makanan. Kalau kebetulan ada susu kotak, dia minta minum. Balik ke kamar lagi, belum puas, minta ke dapur lagi cari buah. Begitu terus sampai kantuk datang.

Cara mendidik anak laki-laki agar mau membantu pekerjaan rumah

Suami ‘kesambet’ kumat rajin bebersih rumah

Pekerjaan rumah kami kerjakan berdua, tapi adakalanya , suami kerajinan dirumah, bingung mau ngapain, untuk membunuh rasa bosan. Menghabiskan energi dengan bebersih rumah, seluruh pekerjaan rumah tangga dia kerjakan kecuali masak. Karena biasa kami bagi tugas berdua, pekerjaan yang biasa dilakukan ibu-ibu Turki, mengelap kaca jendela dia kerjakan semua, Kadang untuk bagian ini saya bersyukur, jika dilanda bosan dia pilih bebersih rumah, bukan duduk duduk di cafe ngecay ala bapak-bapak Turki. Tapi jika malasnya kumat, ini juga ampun-ampunan, cangkang kuaci akan bertebaran dimana-mana. Tapi hal jarang terjadi ini membuat saya bahagia, meskipun tidak tiap hari momentnya.

Tips Cara menjalani Hidup agar tetap bahagia

Saat ini diajak jalan ke Mall aja udah bahagia

Kalau dulu ada cerita viral ibu-ibu yang di ajak ke alfa aja udah seneng banget, berhubung sekarang tinggal di pluto, diajak ke pusat kota, masuk Mall aja udah senang banget. Yang artinya bisa libur : Masak. meski cuma makan siang. Masuk Supermarket besar di Mall dan mencari bahan masakan produk non Turki, terutama bahan makanan asia. Oh ya meski Turki juga sebagian besar masuk benua Asia, jenis bahan masakannya lebih cenderung ke Timur tengah dan barat. İni yang berbeda.

Nonton Drama yang saya suka

Sesederhana itu kadang, meski bisanya mencuri-curi waktu. Karena jika sudah di depan PC, biasa saya maksimalkan untuk Blog, inipun kadang masih ditempelin Alya, narik tangan saya, ikut mencet-mencet keyboard, Mouse. Fokus ngeBlog hanya bisa ketika mereka sibuk sendiri atau tidur.

Review Drama Mr Fighting, penuh İnspirasi

Travelling

Nah jujur deh, siapa yang ga bahagia diajak jalan-jalan hahaha, kalau disuruh buat list jalan-jalan, gercep! nah bedanya saya itu suka kalau diajak jalan ketempat yang turis belum banyak kenal, dulu semacam ke Ortakoy, salah satu situ bersejarah dari zaman perunggu, duh tua banget pokoknya dan itu lokasinya terpencil, harus naik gunung, jalan berkelok kelok, kanan kiri jurang. Padahal cuma mau liat artefak kuno, gerabah sama sungainya aja:D udah jauh-jauh kesana ujungnya piknik. Karena nyari warung makan juga susah. Kalau list traveling ya banyak, saat ini baca-baca dulu dari teman traveller Blogger. Sambil ga lupa berdoa, kalau suatu saat bisa kesana juga. Tapi asal diajak kemana aja sekarang senang . Duh segininya jadi orang Pluto:)

Mau Menikah Bahagia dengan Lelaki Turki? Baca dulu ini

Menulis dan apresiasi

Saya suka menulis dari dulu, meski tidak ada karya fenomenal, pernah ngurus Mading dan Rubrik remaja di Majalah independent Pesantren, ya baru sebatas itu, meski sekarang tergabung juga dengan FLP Turki, ini juga belum’bertelor’ karyanya. Tapi ga patah semangat ko, masih terus belajar. Dan Blog salah satu wadah saya untuk menyalurkan hasrat menulis–eh mengetik ya– jadi apa yang membuat Blog jadi salah satu hal yang membuat saya bahagia. Ketika tulisan saya dirasa bermanfaat untuk orang lain. Saya banyak dapat DM dan email dari pembaca tulisan Blog, jauh sebelum Blog ini, dari akun lama, Hosgoru, maupun di multiply, dari sebelum saya menikah, sudah menikah, punya anak. Ada yang setia membaca tulisan saya. Pujian maupun kritik itu jadi cambuk buat saya untuk menulis lebih baik lagi. Sebisa mungkin saya balas, doa-doa yang mereka tuliskan menjadi bayaran tak ternilai selama jadi Blogger. Pokoknya terimakasih banget, kadang kalau lagi Badmood, baca-baca DM pembaca Blog Jadi energi positif.

Makan bersama dengan orang-orang yang saya suka

Makanannya bisa apa saja, tapi makan bersama dengan orang-orang yang saya suka, suatu kebahagiaan tersendiri, berkumpul bersama keluarga, makan bersama, sebuah rutinitas baru yang saya temukan di Keluarga Turki, karena dulu saya terbiasa sendiri, Hidup di Kost. Pulang belum tentu seminggu sekali ke rumah orangtua. Dulu setiap gajian dan pulang ke rumah orangtua, saya selalu membawa oleh-oleh banyak, aneka jajanan, makanan jadi untuk dimakan bersama dirumah, lihat wajah si emak dan bapak yang ikut bahagia menyantap oleh-oleh yang saya beli dari uang keringat sendiri, tak henti balasan doa mengalir dari bibir mereka. Bahagia sederhana kan, melihat orang-orang yang kita sayangi tersenyum bahagia.

Keluarga Turki yang penuh Warna

Menu sarapan Ala Turki favorit Keluarga

Kalau teman-teman hal apa saja yang terlintas dan mudah membuat bahagia?