Drama Cina Go Go Squid, masuk dalam rekomendasi Keluargapanda. karena? Selain jalan ceritanya unik, Tidak hanya seputar kisah romansa Karakter utama Tong Nian dan Han sangyan, tapi juga mengenalkan lebih dekat dunia E-sport, Dalam Drama Karakter Utamanya Han sangyan adalah Pemilik Klub K and K, Dia membangun Klub untuk berkompetisi dalam Dunia E-sport, CTF, Obsesinya adalah ikut kejuaraan dunia E-sport dan bisa Mengibarkan Bendera Cina sebagai juara dunia. Wah berat kayaknya ni drama? Eits..Justru karena Drama ini unik, sebenarnya mudah dipahami juga plus nambah pengetahuan, selain itu kisah cinta Tong Nian dan Han sangyan sangat mencuri perhatian, Lucu, unik ,Selalu mengundang tawa. ditambah ceritanya mereka Gap umur 10 tahun.

Karakter Utama: Han sangyan di perankan Li Xian , aktor kelahiran 1991, lalu Tong Nian diperankan Yang zhi (1992) jarak umur dua bintang utama drama ini aslinya hanya terpaut satu tahun, tapi dalam drama, karakter Han Sangyan digambarkan cukup matang, 30 tahun, Menjadi Boss Untuk perusahaan yang dia rintis bersama temannya di Norwegia, lalu membuka Klub K & K di Cina, Negara asalnya. Fokus mendidik Tim K & K untuk berkompetisi di kejuaraan E-sport. Sedang Yang zhi memerankan Mahasiswa ilmu komputer tahun kedua, berusia 19 tahun, Top Student, selain itu Nian juga punya profesi unik di Weibo sebagai pengcover lagu animasi jepang, memiliki Follower ribuan. Penampilan Yang zhi sebagai Nian jadi lebih muda dengan gaya remaja zaman sekarang.

Perkenalan Tong Nian dan Sangyan

Mereka pertama kali bertemu di warnet, waktu itu Nian sedang membantu sepupunya jaga warnet, lalu tiba-tiba masuk Sangyan ke warnet, Nian jatuh cinta pada pandangan pertama, Sangyan tipe idealnya, udah keren, pinter main game, cool juga, selama sangyan Main game di Warnet, berkali-kali Nian cari perhatian, supaya bisa mengenal Sangyan, dari pura-pura memberi kupon, dapat mie rebus Gratis, Tapi sangyan tetap cuek. Sampai usaha terakhir Nian kirim SMS sangyan dengan pura-pura dapat berbagai penawaran Gratis di Warnet, nyebar SPAM . Segala cara Nian berusaha agar bisa dekat dengan cowok yang ditaksirnya, termasuk mencoba main game online, pinjam akun temannya yang punya score tinggi, Nian Mencoba main game online lawan Sangyan, kebetulan Sangyan pake akun anak buahnya. ‘just kid’ katanya Sangyan, waktu Wu Bai, anak buah plus Sepupunya bertanya, Oh ya Wu Bai ini diperankan Hu yitian. Sangyan main Game lawan Nian, dipikirnya dia main sama bocah kecil, karena Nian payah sekali main game.

Kemudian mereka bertemu kembali secara tidak sengaja ketika tim K&K berkompetisi di sebuah kota. Nian kebetulan juga ada Job di kota tersebut, Lewat temannya dia tahu kalau ada kompetisi CTF (cafture the Flag) sebuah kompetisi dibidang İnformation security (ga jauh-jauh dari dunia İT.) Dan Tim K& K yang dipimpin Sangyan datang ke Kompetisi tersebut. Setelah pekerjaannya selesai Nian langsung menghadiri kompetisi CTF demi bisa bertemu cowok yang ditaksirnya Han sangyan. Dan disini terjadi kesalahpahaman, ketika Tim K & K mengira kalau Nian adalah pacar Boss nya, dan mereka langsung menjuluki Nian: Sister İn law. Gosip langsung menyebar. Nian jadi salah tingkah, sedang Sangyan aja belum mengenal dia. Dengan kepribadian Sangyan yang keras, tegas, kadang Galak, workaholic, menjadi kejutan ketika Sangyan digosipkan punya pacar. Tim K&K yang kadang usil terus menggoda Bossnya. Nian yang Naksir berat Sangyan dari awal bertemu, berujung kecewa ketika Sangyan tetap cuek dengan kehadirannya. Patah hati, ngarep di notice– Sangyan, si Muka kaku yang ternyata tetap sibuk sama kerjaannya. Buat Sangyan waktu itu Nian baginya pengganggu kesibukannya disela ngurus Tim.

Kisah Cinta Nian dan Sangyan

Tadinya Nian berpikir tidak akan bertemu Sangyan lagi, tapi ternyata ketika ada kumpul keluarga, Sangyan tiba-tiba datang ke rumahnya, Kakek Sangyan baru datang dari luar negeri, mengunjungi Keluarga Nian di tahun baru, Mereka ternyata masih ada hubungan kekerabatan, Kakek Sangyan berniat menjodohkan Sangyan dengan Sepupu Nian yang hampir seumuran. Dipertemuan keluarga, Nian pura-pura tidak mengenal Sangyan, karena sebuah kondisi, Nian harus menemani Sepupunya yang dijodohkan dengan Sangyan di Mobil ketika mereka akan menuju Restoran untuk makan malam bersama, Biar suasana ga kaku. Nian tetap pura-pura belum mengenal Sangyan, hingga akhirnya Sangyan kesal, dengan suasana di dalam mobil, apalagi si sepupu Nian yang bawel meremehkan profesi orang yang hobby main game, Sangyan blak-blakan dengan Sepupu Nian, kalau dia tidak suka dijodohkan dan menegur Nian yang pura-pura tidak mengenalnya.

Ketika acara makan bersama di Restoran, Kakek Sangyan berusaha membuka komunikasi dengan Sepupu Nian yang dijodohkan dengan Sangyan, Mereka dipaksa duduk berdeketan, lalu tiba-tiba Wei Bai, sepupu Sangyan turut bergabung di acara makan malam Keluarga, Dengan polosnya Wu bai bilang mengenal Nian sebagai Pacar nya Sangyan. Karena Sangyan dan Nian belum meng-clear-kan kesalahpahaman dihadapan Tim K & K, Semakin menambah kesalahpahaman baru .hingga ujungnya Sangyan membuat kesepakatan dengan Nian, supaya ngaku Pacaran saja, Biar dia terhindar dari rencana kakeknya yang ngejodohin dia dengan sepupu Nian, gara-gara mulut ember Wu Bai, Sangyan terpaksa pacaran hahaha, tapi mereka sepakat akan putus sebulan kemudian. Nian yang sedari awal naksir Sangyan meng-iyakan saja. Di dalam hatinya tentu saja senang bukan main.

Kakek Sangyan yang emang berharap Sangyan punya pasangan jangan kelamaan Jomblo, karena terlalu sibuk ngurus Klub dan kompetisi, senang ketika mengenal Nian, Apalagi kepribadian Nian juga yang supel, ramah, mudah buat orang menyukai Nian. Berbanding terbalik dengan Sangyan yang kadang dijuluki The Big Devil sama anak buahnya. Dari awalnya kepaksa, Sangyan perlahan mulai menaruh hati dengan Nian, Nian yang awalnya Sangyan Kira hanya anak ABG yang cuma tergila-gila sama İdola, apalagi perbedaan umur mereka yang terlalu jauh, 10 tahun. Apa mungkin bisa nyambung?

Dibalik sifat Nian yang terlihat lugu, aslinya Nian perempuan Cerdas,dengan latar belakang Pendidikannya dibidang İT, Nian juga banyak membantu klub K & K, Dua karakter berbeda, mereka bisa saling mengisi. Banyak adegan menghibur antara Sangyan dan Nian selama mereka dekat, apalagi ketika Nian ternyata tidak bisa minum alkohol, selalu ada kejadian lucu, yang tidak bisa Sangyan tangani, sedikit membuat trauma Sangyan kalau Nian minum alkohol. İni adegan Favorit di episode 32-33. Ketika Nian ga sengaja menemukan botol anggur di lemari, dan dia meminumnya, tingkah konyol Nian terhadap Sangyan cukup mengundang tawa.

salah satu scene favorit di Drama Go Go squid

Alasan untuk nonton Drama Go Go Squid:

Persahabatan, Bagaimana Sebuah Tim bekerjasama dan saling mensupport: karakter peran lainnya: seperti Demo, Grunt, 97, Solo, appledog, yaya, little Mi, Wu Bai cukup memberi warna di drama, terutama Wu Bai yang diperankan Hu yutian, selain kapten Tim, Wu Bai selalu kebagian apes dijadikan tempat Sangyan pinjem duit:D:D Gara-gara Nian sempat Mabuk, terus Nian minta hadiah ke Sangyan, Ga sengaja Nian melihat kotak berisi kalung, Nian minta, Sangyan memberikannya begitu saja, Dan ketika Sangyan tahu harga asli kalung tersebut, hampir membuatnya bangkrut:D karena kalung pesanan ibu tirinya berharga Mahal, sampai uang simpanan Sangyan tidak cukup buat ganti, dan Wu Bai lah yang dia İncar..poor wu bai:D Tapi di depan Nian dia bilang, kalau kalung itu dia beli di Kaki lima.

Visual para pemeran, Selain Lu Xian, Visual Hu yutian juga tidak kalah mencuri perhatian, meski sebagai support actor.

Visual para support actor sebagai anggota tim K & K

Putus-nyambung Nian dan Sangyan, harusnya sih jadi adegan sedih, tapi Putusnya Sangyan dan Nian juga jadi tontonan hiburan, gimana galaunya Sangyan ketika putus, tingkahnya malah mengundang tawa. Asli Hiburan receh karakter Sangyan ketika mengekpresikan rasa sedihnya Putus, bilang putus tapi lebih cemburu, lebih protektif, bilang putus, pikirannya adalah belanja ngasih hadiah buat Sangyan, Sampai Wei Bei menghindar karena pasti bakal dihutangin..Bosss macam apa ini-.-‘

Banyak adegan tentang berjalannya kompetisi CTF seperti apa, dijelaskan juga apa itu kompetisi Esport , bagaimana Tim berlatih. Dan hubungan antar Tim yang kadang pasang surut. Hubungan Sangyan dengan teman-teman lamanya di Tim SOLO. Persahabatan mereka, beberapa episode sering ada adegan Flash back masa-masa Han Sangyan masih ikut kompetisi dalam Tim SOLO, sedang Tim K & K adalah tim tersendiri yang dia bangun kemudian merekrut para pemain muda.

Drama 41 episode, berbeda dengan K-drama yang biasanya untuk jenis drama romantis berkisar hanya sampai 16 episode, Drama Cina lebih panjang episodenya. Tapi worth it, pengembangan karakternya lebih menarik, hubungan Percintaan mereka juga jadi lebih natural, berproses.

Diadaftasi dari Novel populer: Stewed Squid with Honey karangan Mo Bao Fei Bao, Novel ini ternyata cukup populer di Cina , hingga akhirnya diangkat ke Drama. Untuk versi Novel, sedikit berbeda dibeberapa adegan , di Drama cerita lebih dikembangkan, adegan-adegan Kiss-nya masih tahap wajar, karena alasan sensor di Cina.

Alasan Utama

Chemistry yang dibangun Li xian dan Yang zhi luar biasa, mereka menjadi tim kompak pasangan, yang kadang kaku, kadang konyol. Menghibur. Cerita percintaan mereka yang unik, Bagaimana akhirnya mereka berusaha mengatasi perbedaan usia dalam hubungan, yang awalnya kepaksa pacaran sampai berujung Sangyan serius ngajak Menikah, karena salah persepsi, ketika Nian bilang kalau dia ga mau putus nyambung dengan Sanyan, Sangyan mengartikan lain, Nian minta di halal-in. ealahh Mas Sangyan..aku padamuuu lahh, Malah dengan sengaja menyebar Gosip di Klub, Bahkan dengan Pede nya bilang ke Cowok lain yang ngejar Nian, kalau bulan depan Nian jadi İstrinya. Pokoknya pede aja dulu, padahal İbunya Nian belum setuju. Lama Pacaran, beda umur, ga masalah buat mas Sangyan…pacaran lama-lama ga baik***ehh apa sih:D

Tong Nian (yang zhi) dan Han Sangyan (Li xian))

Drama ini adalah proyek Yang Zhi setelah mega hits drama Fantasy Ashes of love Actor Li Xian mencuri perhatian dengan peran Han Sangyan.

Ok, Buat yang mulai penasaran dengan Drama Cina, karena masih banyak yang masih ragu dan juga membandingkan dengan kepopuleran Drama Korea, Boleh dicoba dengan menonton Drama ini. Saya jamin akan jatuh hati dengan akting Lin Xian dan Yang zhi.

Bisa nonton streaming:di Kissasian, Viki, dramacool atau di Youtube. Keluargapanda ini kok ga #antiaseng sih? atuh daripada saya nonton sinetron judulnya: azab istri tukang ngegas ketimpa gas 5 kg..kan serem-.-‘ teman-teman masih suka nonton sinetron yang judulnya ajaib-ajaib juga ga?