Derita blogger emak-emak yang masih punya balita, ada aja drama nya selama nge blog.
Jadi ceritanya 2 hari lalu saya nyoba update jetpack di dasboard, loadingnya lamaaaaa banget, entah karena koneksi nya  atau kendala teknis lain. Karena si emak emak ini udah tengah malam mata mulai ngantuk dan anak bangun, lupa deh kalau lg proses update plugin jetpack di blog.
Lalu malam selanjutnya buka lagi Wp-admint, check dashboard? loh kemana jetpack:0 İlang gitu dari dash board, ya seketika subcribe di sidebar juga ngilang, trafik juga mengenaskan gitu(kalau ini emang masih kayaknya:D). Mulailah ngotak ngatik, googling buat baca-baca blog tutorial  dari para webmaster blog yang udah kesohor, buka juga tutorial di youtube, email juga support admint, intinya semaleman nyari solusi nihil.
Sampai akhirnya ketemu juga cara balikin si jetpack lagi:
Awalnya saya nyoba download ulang jetpack, tapi ga bisa. Putus asa sih engga, cuma kepikiran aja gitu , gemes kalau belum ketemu solusinya. Tiap install
ulang selalu ada tulisan: failed: destination folder already exist. Lalu cek pluggins di dasboard ya ga muncul jetpack nya, duh folder nya dimana?
Dan yang saya  lakukan adalah: masuk ke cloudpannel dari webhosting nya keluargapanda- Buka file manager – public html-wp content-pluggins-jetpack- jadi yang dimaksud destination folder nya ini ada di cpanel, karena error jetpack nya pas update, saya delete folder jetpack di cpanel lalu nyoba install ulang jetpack pluggin, dan berhasil.
Ternyata simpel aja,  dan berhubung saya untuk urusan ngotak ngatik blog ini sendiri, jadi beneran sekalian belajar.
Folder jetpack sebelumnya saya buang dan install ulang.
Kalau dibilang ini blog tutorial wah..siapa saya:d nyoba sedikit berbagi aja kalau ada yang ngalamin kasus sama.