Udah lama Blog keluargapanda ga ngereview Film, apalagi Film Turki, setelah film jepang, korea, Mesir kok tega banget Film Turki ga dilirik hahaha, baiklah Karena sesuai Niche Blog juga, pokoknya bau-bau Turki dibahas juga kan ya, tapi khusus Film, untuk drama Turki (kibarkan bendera putih) nonton 1 episode berasa nonton Film, karena durasinya yang panjang, Karena saya lebih sering menonton film Turki dibanding ngedraturk— ada Drakor ada Draturk (maksa)

Baca ini juga:

Film from japan to Egypt: Tentang pernikahan antar bangsa yang gagal!

Film Revenge Girls:Kisah Caleg Cantik masuk dunia politik

Review Film So ji sub: Be Wİth you

Review film Eltilerin Savası

Eltilerin savası ( perang antar ipar gitulah kira-kira) Film ini menceritakan tentang Sultan dan Gizem, Mereka dua menantu di Keluarga Turki yang kebetulan Mertuanya pemilik Gedung apartemen, tinggal satu gedung, satu lantai dan tetangga pintu. Sultan (Gupse Ozay) Menantu dari anak pertama si İbu mertua, Nama suami Sultan: Selim, sedang Fatih adiknya nomer 2 baru saja menikah dengan Gizem, masih ada YAvuz anak ke-3 tapi tinggal di jerman. Sebagai menantu pertama dikeluarga tersebut, Sultan mulai merasa tersaingi dengan kehadiran Gizem, dari awal Fatih dan Gizem bertunangan, sikap Sultan yang bermulut manis tapi nusuk hahah, memuji, meninggikan terus menjatuhkan lawan, Gizem ya karena menantu baru, berusaha sabar menghadapi istri kakak iparnya, hingga mereka akhirnya bertetangga.

Persaingan antar menantu

film ini menggambarkan persaingan antar Gelin (menantu) demi merebut perhatian ibu mertua, realitas juga sebenarnya di Masyarakat Turki, hanya saja diangkat ke dalam film komedi, jadi bisalah buat menertawakan kekonyolan kelakuan Sultan. Diawal kedatangan Gizem di rumah barunya, Sultan sebagai Gelin pertama, menjamu Gizem dan Fatih di rumahnya, niat terselumbung Sultan adalah: PAmer , pamer dan Pamer semuanya

Sultan ngajalk selfie Gizem tapi yang ditonjolin koleksi emasnya:V

Gizem karakter Easy going, pakaian juga sederhana, Sultan selalu ‘memanasi’ Gizem dengan barang-barang luksnya..astaga, hingga akhirnya Gizem terpancing apalagi dia berasal dari Karadeniz (laut hitam) kalau kata teman, jangan nanggung, kalau mau ngegas, gas aja sekalian! ditantang? ya siapa takut, diajak bersaing, ayo! Mulai lah Gizem menjadi lawan tangguh Sultan berebut perhatian ibu mertua.

İRT vs wanita pekerja

Sultan seorang ibu rumah tangga full, sedang Gizem berusaha memulai karir jadi Guru TK, mereka sempat adu debat tentang Profesi ibu rumah tangga, meski akhirnya Gizem tidak jadi Guru.

Hamil

Adegan yang paling menarik dan terus memancing tawa adalah persaingan Sultan dan Gizem untuk Hamil! Apalagi si İbu mertua dengan terang-terangan mengatakan ingin punya cucu, SUltan sebelumnya santai saja belum memikirkan kehadiran anak, Sejak ada Gizem, mereka bersaing untuk hamil, adegan merayu suami cukup menghibur. Apalagi ketika ternyata Gizem berhasil hamil duluan, dan merebut perhatian İbu mertua, Sultan merasa tersisih! Tapi tidak patah semangat, Sultan mulai melancarkan aksinya agar cepat hamil, sibuk Googling, nyari ramuan penunjang hamil sampai melakukan ritual khusus: Jika memutari suaminya 3x lalu mengucap Assalamualaikum lalu suaminya jawab, Sultan akan mudah Hamil, Adegan ini benar benar lucu, tapi berujung suaminya ngira Sultan kemasukan Jin:V

Persaingan di İnstagram

Bersaing pamer adegan mesra sama suami, nge-live İnstagram, astaga konyol tapi ya lucu, bersaing siapa yang lebih populer dan banyak followersnya

Film ini memang Film komedi, saya tidak berhenti tertawa sepanjang menonton, hiburan banget, kalau dikira agak berlebihan, ya namanya juga komedi, dibuat adegan-adegan lucu. Tapi sebenarnya isi film ini seperti kritik sarkas tentang kehidupan antar menantu Turki, kebiasaan pamer antar menantu itu biasa, loh dulu saya pernah di telpon İpar: ”Saya mau lihatin koleksi piring yang baru dibeli?” iya satu set peralatan makan yang luks gitu, padahal dalam hati ‘‘ lah ngapain si..piring aja di pamerin:D”. Pamer koleksi perhiasan emas seperti hal umum.

Karakter Sultan dibawakan dengan apik oleh Gupse Ozay, Saya menonton film dia yang lain seperti Gorumce, ini juga rekomen sekali, Gorumce : kakak ipar perempuan. Dan hebatnya lagi Gupse Ozay lah penulis skenario film Eltilerin savasi, Dia memang artis Turki yang berbakat tidak hanya pandai akting tapi juga Menulis skenario.

Lalu bagaimana ending Film ini? Apa Sultan berdamai dengan Gizem? kelanjutan hubungan mereka, pokoknya saya rekomendasikan sekali untuk ditonton

Untuk di Turki, Tersedia di Netflix : Pilihan subtitlednya hanya ada Bahasa yunani dan inggris. Selamat menonton:)