Selamat datang di bulan ke-2 tahun 2021, konon Februari selalu identik dengan bulan penuh cinta, eihmm apalagi ada tanggal 14 februari yang identik dengan hari Valentine terus juga coklat dan tidak ketinggalan sebuket bunga mawar, yess gitulah kalau kebanyakan nonton drama romantis, bangun ya…, ternyata kenyataan tidak seromantis drama korea, ”oppaaa”.….terus digendong mesra ala pengantin baru, makan malam romantis ditemani cahaya lilin, tidak lupa ditutup dengan kembang api yang disewa khusus, atau lilin yang dijejer diatas kolam membentuk lingkaran berbentuk hati, oh jangan lupa kelopak bunga yang ditebar, lagu romantis yang mengalun merdu, menambah kesempurnaan khalayan ini hahaha….

Ok ada apa dengan Februari?

Tidak ada yang istimewa selain hari lahirnya seseorang bernama Feby, Febri, biasanya penamaan berdasar bulan kelahiran, masalah hari penuh cinta, sebagaimana perdebatan tak berujung di jagad dunia maya:” valentine bukan budaya kita! Budaya kita adalah datang pakai swallow pulang pake ejer*nama samaran** biar ga dituntut pak hendra.

Tahun 2021, ternyata kehidupan manusia dibelakang sosial media belum banyak berubah, masih aja perang status, drama berjilid-jilid, sebenarnya saya tidak ikut dalam arena perang ini, bahkan tidak tahu sama sekali tapi kabar burung beredar begitu cepat, Oalah….. , sementara daripada pusing memikirkan yang ga usah dipikirkan juga hahahah, tadi sore selepas makan malam, nonton berita, tidak jauh dari perkembangan berita Vaksin Corona, mutasi Vaksin dan berbagai kenaikan tarif, mulai tarif listrik, tarif tunel jalan tol, Suami bilang: ”bangun sana sini, biar keliatan Wah, duitnya utangan semua” jleb-jleb gitu.

Bulan Februari adalah bulan yang manis?

Atau bulan penuh ‘bualan’? Saya ingat sekali di awal tahun 2000-an, masa kuliah, sempat baca sebuah surat kabar, selepas tahun baru, banyak kondom berceceran di sebuah daerah dekat kampus, ada juga jualan coklat bonus kondom, dalam rangka bulan merah jambu yang dirayakan pasangan yang sedang mabuk cinta. Perayaan moment cinta dengan bercinta? Oh ya dimasa itu juga saya jadi ingat pernah beli pecel lele sama teman, warung tendanya bernuansa pink romantis, bahkan nasi yang dicetak bentuk hati, tapi sayang lele gorengnya kurang matang, begitu dicowel, nampak warna pink kemerahan diantara duri dan dagingnya, Ga jadi romantis ya!

Bulan penuh cinta?

Ada kalimat sok bijak yang mengatakan perayaan cinta tidak mesti ditanggal 14 februari saja, padahal sebagai salah satu penggemar genre komedi romantis, justru saya menunggu sekali drama atau film yang dirilis bulan februari, genre favorit.

Oh ya dua hari lalu saya sempat menonton drama random webdrama berjudul Let’s Eat something Anna, (2017) Bercerita tentang seorang Beauty Blogger yang suka review Produk dari sebuah home shoping, dia dijuluki Queen Anna, karena review dia banyak disukai, sayang drama ini sangat singkat hanya 5 episode saja, yang saya soroti bukan inti cerita si Anna ketemu pacar baru Pak jin yong, pembawa acara home shoping terkenal, tapi di episode awal, dijelaskan kenapa Anna jadi mengurung diri di dalam rumah dan beralih profesi jadi Blogger, rupanya Anna di khianati, tepat dihari pernikahannya.

Anna berdandan sangat cantik dengan gaun pengantin, dipuji teman -temannya karena menilai Anna cukup beruntung menikah dengan kekasih setianya, yang sudah dia pacari 5 tahun. Sang Pengantin prianya tidak datang, kirim pesan juga foto, meminta maaf ke Anna karena mengagalkan pesta pernikahan yang sudah dirancang, rupanya sang kekasih lari dengan selingkuhannya? ya selingkuhan sang kekasih Anna adalah sahabatnya sendiri yang berjenis kelamin sama dengan pacar Anna, disitu anna merasa nyesek kemudian pura-pura pingsan:D Kalah bersaing dengan mas-mas berotot, mereka berdua tampak bahagia, moment kebersamaan sang mantan diabadikan juga dalam Blog, Traveling Blog.

Sebenarnya webdrama yang saya tonton ini cukup romantis, tapi dibuka dengan cerita yang tidak biasa, Ya saya suka genre ini, tontonan ringan. Biasanya banyak dirilis bulan Februari atau mendekati Februari. Ada kutipan menarik yang saya bagi di akun sosial media:

İf you don’t care about February 14, congrats you’re matured now, or yo’re single. —–

Mungkin juga udah terlalu dewasa atau lebih tepatnya tua, moment tentang cinta-cintaan itu tidak semeletup dulu kala, dimana ketemu gebetan aja, wajah langsung memerah, zaman di Mts, setiap ketemu gebetan, saya ngumpet? padahal kalau dipikir-pikir ”lah ngapain ngumpet?”, dimana mana kalau bertemu pujaan hati, bak drama korea langsung berlari dengan adegan slow-motion..terus dipeluk dan berputar.

Kalau nanya suami, ‘‘ kamu suka ga, bulan februari?”. Dia pasti jawab, ”suka”. Alasannya bulan februari biasanya hanya 28 hari, jadi lebih cepat ketemu tanggal gajian. LOL.

Bulan februari, melanjutkan resolusi 2021 agar tetap sesuai rencana, meski melesat berharap ga terlalu jauh, Saya belajar lagi memperlancar bahasa asing, unduh juga Grammar Test di HP, ya daripada iseng main game-karena emang kurang suka game– mending ngetes grammar lagi, hari ini Fatih juga ikut ngetes, kemampuan dasarnya cukup lumayan, saya memotivasi-nya agar belajar bahasa asing, karena fatih selalu mengatakan, ingin pergi ke amerika suatu hari nanti, padahal babanya selalu berharap dia jadi Polisi, kalau saya, apapun cita-citanya selama itu baik, dukung aja!

Nah cerita kenapa Fatih ingin merantau ke Amerika, memang awalnya dari youtube, dia sering buka youtube tidak hanya nonton review mainan atau film kartun, belakangan ini karena suka sekali dengan tank baja, sampai bercita-cita membuat tank baja di amerika, tidak tertarik Turki maupun İndonesia. Saya cukup mendengarkan saja, dan berujung dia sendiri inisiatif belajar sendiri.

Warga sebelah belum balik

Oh ya, tadinya saya pikir warga Lapas akan kembali tanggal 31 januari, berarti Februari ini akan penuh penghuninya kembali, ternyata cuti 1 tahun diberikan negara, akhir maret mereka akan kembali ke Pluto, dan proyek pertanian akan dimulai kembali, sayangnya akan sulit buat saya mendokumentasikan dalam bentuk video maupun foto, tapi bisa ditulis lewat Blog ini saja, Tanah sekitar komplek pluto sudah di-sterilkan dari penduduk sipil terdekat, jadi area sekitaran komplek sudah dipersiapkan untuk proyek pertanian, warga binaan disiapkan jadi ‘petani’.

İni video yang sempat saya unggah di kanal Rahmabalci, komplek tinggal ketika turun salju, rumah petani yang saya video-kan itu sudah dikosongkan. Melisa dan keluarganya sudah pindah.

Bulan Februari, apa yang kamu suka? seputar perilisan film-film dengan genre yang saya sukai, bulan tersingkat supaya cepat tanggal gajian, jauh ya dari kata romantis, kalau teman teman apa yang disukai di bulan Februari, mungkin punya rencana besar, kenangan terindah sama mantan pacar waktu ngelamar diatas kapal pesiar gitu:D?