Hari ini buka sosial media, cek instagram, sliweran berita pasangan selebritis korea Song jong ki gugat cerai İstrinya song hye kyo, lumayan agak terkejut juga sebenarnya, meski saya bukan salah satu penggemar nya song jong ki (wajah terlalu imut,saya suka aktor dengan wajah cool semacam isi freezer kulkas) Padahal Pesta pernikahan mereka 2 tahun lalu sempat menjadi trending topik dunia.

Pasangan ini dipertemukan dalam drama fenomenal DOTS (descendant of the sun) kisah cinta seorang dokter dan tentara, Song jong ki ngakunya sebelum main drama dengan sang istri, dia udah naksir duluan. Ya untuk pencinta drama korea, siapa yang tidak mengenal song hye kyo, Salah satu drama korea yang pertama kali saya tonton, drama yang dimainkan mbak kyo ini: Full house. Drama yang cukup populer sampai diadaftasi banyak negara, salah satunya Drama Turki juga. İliski durumu karisik dan sempat ditayangkan stasiun SCTV dengan judul Status palsu. Selebihnya saya ga mengikuti karier mba kyo nge-drama lagi, dan baru sempat nonton Descendant of the Sun bareng Song jong ki itu.

Pesta pernikahan megah ga menjadi jaminan kelanggengan

Saya juga mengikuti berita pernikahan mereka, diakun İnstagramnya mbak kyo, sampai mendapat jumlah likes terbanyak, foto pernikahan mereka. Meski katanya diadakan secara tertutup, foto-foto nya tetap banyak menyebar di İnternet. Rumor memang terus berkembang, tapi saya pikir, ya namanya juga selebritis. Selain jutaan penggemar pasti juga nyelip haters-nya yang ingin hubungan mereka kandas. Tapi saya juga inget ucapan : ‘terkadang rumor itu adalah fakta yang tertunda’ tak ada api tanpa asap, ehm begitu katanya.

Dalam pernikahan Modal Cinta saja katanya ga cukup

Kadang saya emang penasaran, kenapa mereka (terutama public figure) baik orang indonesia maupun public figure negara asing ya termasuk di Turki, mudah sekali bercerai. Pernikahan digelar mewah tidak cukup menjadi jaminan keawetan hubungan. Saya ingat betul bagaimana para netijen menanggapi kabar pernikahan pasangan song-song couple ini, berbagai pujian, rasa kagum, kalau istilah fans drama korea: shipper–kapal berlayar, terus kalau hubungan idola mereka gagal: kapal karam. Kapalnya ga kuat menerjang ombak kehidupan, dunia selebritis yang gemerlap.

Akhir kisah cinta song jong ki

Alasan: Hye Kyo lewat agensinya menjelaskan bahwa keputusan cerai itu diambil lewat pertimbangan matang. Hye Kyo juga mengatakan bahwa perceraian terjadi karena perbedaan karakter. (cnnindonesia)

Perbedaan Karakter selalu jadi alasan berpisah

Saya ga menyoroti kasus mbk kyo saja, tapi alasan ini sering sekali dipakai pasangan yang memutuskan berpisah. Mungkin bukan alasan utama, hanya untuk menutupi alasan sebenarnya. Kenapa selalu alasan perbedaan karakter? Padahal sejatinya sebuah pernikahan memang menyatukan dua isi kepala yang berbeda, namanya pasangan hidup memang saling melengkapi.

Jika alasan menikah itu karena İbadah

Keluar dari topik mbak kyo yang digugat cerai suaminya, bahas tentang alasan klise seseorang yang ingin memutuskan menikah? saya menikah karena ibadah? Banyak yang memutuskan bahwa jalan pernikahan memang melengkapi separuh agamanya. İya ini ga salah kok…, tapi coba kita sejenak renungkan.

Misal mau salat, padahal badan kotor, pastinya kita ganti baju dulu yang bersih atau sekalian mandi, siapkan tempat untuk salat yang bersih juga, jauh dari najis, wudhu juga. İni namanya persiapan untuk ibadah solat. Ga ujug-ujug langsung ambil posisi saf tanpa wudhu. Butuh proses kan?

Menikah? Kalau emang menkategorikan sebuah İbadah juga, Apa harus ada persiapan seperti ibadah lainnya? Kalau saya jawab: oh tentu saja harus! Apalagi katanya Pernikahan adalah ibadah seumur hidup, persiapan grasa-grusu, asal ketemu yang ngajak nikah aja, yang penting ‘sah’ biar ga jadi omongan tetangga, apalagi teman-teman udah banyak yang menikah duluan. Ehmm

Sebelum menikah, mempersiapkan diri dengan bekal ilmu yang cukup, tentang hubungan dengan pasangan, parenting,finansial, kalau perlu konseling pernikahan dulu itu lebih bagus. Apalagi sekarang banyak seminar pra-nikah. Banyak cara untuk mempersiapkan ibadah ini.

Perbedaan Karakter pemicu keretakan

İni juga masalah klasik hampir semua pasangan, butuh hati yang lapang, kesabaran yang unlimited-meski ga mungkin banget—sabar selalu ada batasnya. Menerima karakter pasangan, asal masih dibatas toleransi rasanya cukup kuat untuk terus bertahan, tapi kalau sudah sampai tahap kekerasan, ringan tangan, salah sedikit pukulan melayang. İni sudah berbahaya untuk kesehatan fisik dan mental. Solusi? konseling, terapi, ikhtiar supaya bisa berubah, solusi terberat: pisah.

Baca: Beda artis dan idol di korea selatan

Balik lagi ke cerita gugatan cerai song jongki, rasanya saya tidak bisa menebak alasan beda karakter yang membuat mereka memutuskan berpisah. Karena ga mungkin banget seorang song hye kyo.. ngomel-ngomeli suaminya gara-gara beras abis, belum bayar kontrakan, cicilan mobil , apa dikejar debt collector, ketipu arisan emas terus suaminya ngomel-ngomel balik karena istri boros, males masak, males nyuci, bau ketek,rasanya faktor itu ga mungkin. Rumah mewah dikawasan itaewon menjadi bukti kalau mereka urusan finansial ga sepusing penulis blog ini:D apalagi masalah bau ketek, perawatan jutaan, jadi ambassador brand kosmetik, wajah glowing make skin care yang harganya bisa bikin kantong babanya Fatih langsung miskin sehari. Pasti bukan itu.

Baiklah, daripada nge ghibah-in terus mbak kyo (maaf ya mbakyu) Keputusan apapun yang kalian ambil, semoga jalan terbaik, tetap berkarier, Buat song jong ki calon Duren..eahhhh kalau memang sudah ga jodoh. ya sudah. Terus saya mau apa, mau ngasih wejangan juga percuma, ga kenal. Tapi semoga jadi pelajaran buat manusia biasa kayak saya ataupun jutaan penggemarnya, Menikah memang butuh mental besar, apalagi jika keduanya berprofesi public figure. Privasi menjadi barang mahal. Semoga kalian baik-baik saja.