Bulan Maret lalu, saya dapat kiriman dari teman sebuah paket, ga nyangka si teman ini menyelipkan setoples kue kering yakni Nastar. Oleh-oleh yang adiknya bawa dari İndonesia, Setoples Nastar yang hampir saya habiskan sendiri, Menulis tentang Nastar, saya jadi ingat pengalaman waktu hamil tahun 2016 dulu, diajak teman, Membuat kue kering dirumahnya, ya kebetulan si teman ini saya akui jago lah kalau urusan Membuat kue. Selain Nastar, saya dan si teman membuat kastengel juga, untuk jenis keju di Turki, meski varian Keju disini banyak banget, tapi yang mendekati keju yang biasa dipakai untuk Kastengel memang sedikit berbeda, sampai kami berburu Keju premium. Karena kunci Kue ini terletak di kualitas keju yang dipakai.

Wah kalau bahas Kue kering, apalagi bulan Ramadan gini dan mendekati lebaran, Membuat atau membeli Kue kering untuk hidangan hari Raya menjadi keasyikan tersendiri, apalagi kalau bisa membuat kue sendiri dan hasilnya disukai banyak orang, mulai dari keluarga sendiri, lalu promosi dari mulut ke mulut sampai dikenal, memberanikan membuka orderan, bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan. Kue kering favorit saya ketika lebaran, sudah saya sebutkan diatas, Nastar dan kastengel. Tapi seringnya sih Nastar, karena saya punya favorit Penjual Kue kering setiap Lebaran tiba. Kue Nastar buatannya asli sih ngangenin, saya pernah buat sendiri tapi jujur aja belum seenak buatannya.

Kue Nastar Buatan Kaka

Menulis tentang Kue Nastar, saya jadi keingetan Keponakan-aduh nyebutnya gimana ya, dia ini anak kakak sepupu saya, berarti keponakan juga kan:D Ceu Eneng, saya manggilnya gitu, meski nama aslinya adalah Linda. Punya anak tunggal, namanya Kaka, iya kaka, bukan kaka Slank ya. Sekarang sudah menjadi ibu muda. Nah si Kaka ini sedari remaja punya ketertarikan sama Dunia Baking. Kue buatannya itu juara banget! bukan karena yang bikin keponakan sendiri ya, dia yang awalnya otodidak tapi kemudian masuk kursus Baking juga di Bogasari, untuk menambah skillnya. Kemudian memberanikan diri membuka orderan kue, Kaka waktu itu masih anak SMA , Kue kering buatannya terkenal sekali, untuk menjaga citarasa Kue buatannya, Kaka selalu menggunakan Bahan Kue Premium, Kualitas Kuenya terjaga.

Nah menulis tentang Bahan kue Premium, saya jadi keingetan , dengan kondisi sekarang karena PSBB covid19, Pandemi gini, Gimana coba caranya belanja nyari Bahan kue premium buat lebaran nanti, ya siapa tahu kan selain si Kaka yang memang Jual kue kering, Tidak hanya Nastar aja sebenarnya, Kue Coklat dan Kue Tart buatan Kaka juga cukup banyak penggemarnya. Kemudian banyak ibu-ibu yang sedang dirumah aja, mau praktek membuat kue kering sendiri, mau nyari bahan kue berkualitas.

Kalau nyari Toko Bahan kue Online yang berkualitas, saya juga sempat baca Review tentang Toko Bahan kue ini:

Cari Toko Bahan kue online berkualitas

Tenang aja, Selain sebagai Distributor dan suplier Bisa beli eceran juga , bahan kue-nya, dan setelah saya kepo-in Produk-produk yang dijualnya juga berkualitas semua, Untuk hasil terbaik pastinya butuh Bahan berkualitas juga kan. Tinggal duduk manis, buka Laptop atau HP, tinggal klik-klik masukan keranjang, Lakukan transaksi pembayaran, pengiriman memakai JNE dan Gosend, dan kabar baiknya ini:

Oh ya balik lagi ke si cerita si kaka, saya juga sempat melihat bagaimana proses produksi Kue buatan Kaka ini dirumahnya, kalau menurut si Kaka sendiri, memulai bisnis kue kering ini ya terletak di skill-si pembuatnya juga.

Walaupun peralatan mendukung tapi kalau teori dan prakteknya belum matang, pasti ada aja gagal pas bikin kue atau ga pas Finishing nya, kalau udah paham semua, bikin kue dengan peralatan seadanya juga jadi… by kaka.

Tips dan Trik bahan oles kue Nastar agar terlihat mengkilap

Bahan oles Nastar:

1 kuning telur

1 sdm minyak sayur

Dicampur rata, Jadi Setelah Nastar setengah Matang, didinginkan terlebih dahulu, baru dioles, diulang prosesnya sampai 2 x pengolesan.

Cerita tentang si Kaka ini, memang menarik perhatian saya, Soal rasa kue buatannya memang tidak diragukan, awal mula dia memulai memberanikan buka usaha jualan kue kering, Kaka bahkan sampai keliling menawarkan terlebih dahulu ke kerabat, termasuk mendatangi rumah saya waktu itu. Pas coba tester-nya lumayan enak, lalu kami pesan. Mulai dari mulut ke mulut Kue kering buatan Kaka di kenal, kalau ditanya modal awalnya, cukup kecil. Dia menceritakan sendiri dari hasil jualan kue kering tiap mendekati lebaran, Kaka bisa mengantongi keuntungan bersih 5- 7 juta, Dia masih Sekolah waktu itu. Bisa mengantongi uang jajan lebaran sendiri. Dari sanalah Mamahnya mulai mendukung Hobby kaka, masuk kursus tata boga. Sampai sekarang Kaka masih membuka orderan kue nya, saya bilang kue eklusif, karena kalau Order sama si Kaka, waiting list nya panjang, Setiap Mudik dan akan pulang kembali ke Turki, saya tidak pernah lupa Order Kue kering buatannya, masuk bagasi.

Apalagi Si Kaka sekarang juga sedang disibukan menjadi ibu muda, mengurus Bayi yang sedang lucu-lucunya, Orderan tetap jalan, Pilihan beli bahan kue online di Toko Wahab Bisa jadi solusi juga buat dia,  Nah buat teman teman yang ‘terpaksa’ dirumah aja gara-gara Pandemi ini, mau mempersiapkan Kue lebaran nanti, Boleh juga hunting di Toko Bahan kue. 

Semoga bermanfaat ya, Kalau mau kirim hasil ekpresimen kue keringnya boleh..boleh kirim:D *kebiasaan mau enaknya aja nih-.-* Bahas kue favorit lebaran saya , yaitu: Kue kering buatan si Kaka.