Saya punya problem dengan tahilalat yang berada di garis mata, awalnya kecil, seiring bertambah umur, ukuran tahilalat juga tambah besar, sehingga belakangan ini sangat mengganggu, karena bola mata sering iritasi merah didekat tahilalat. Kemudian tanya sama teman yang sudah melakukan tindakan medis menghilangkan tahilalat, dia bilang langsung datang ke Dokter bedah, tapi karena posisi tahilalat saya di area mata, suami menyarankan untuk konsultasi ke Dokter mata terlebih dahulu.

Minggu lalu buat janji ke Dokter mata untuk memeriksa posisi tahilalat ini, saya keluhkan adanya iritasi ke bola mata, kemudian Dokter membuat jadwal operasi pengangkatan tahilalat ini seminggu kemudian.

posisi tahilalat di garis mata

Tadinya saya pikir, untuk pengangkatan tahilalat ini tidak terlalu sulit, ga perlu masuk ruang operasi, jadinya Dejavu dengan pengalaman operasi besar Caesar. Tapi ternyata tetap masuk ruang operasi, memakai baju khusus, didorong pakai kursi roda berganti ranjang dorong juga.

Proses Operasi pengangkatan tahilalat ini lumayan cepat, memberi obat tetes mata terlebih dahulu, Dokter menyuntik anestesi di area kulit dekat mata,membersihkan area sekitar mata,kemudian mengangkat tahilalat, setelah itu diberi olesan sejenis krim, kemudian mata saya diperban satu hari.

Disela-sela mau operasi mata, sempat ngobrol dengan dokternya, kebetulan beliau cakap berbahasa inggris, karena saya orang asing pertama yang ditangani operasi di Rumah sakit tersebut, dia mulai penasaran kisah perjalanan saya bisa sampai kota terpencil İskilip, dikira liburan hehe, saya jelaskan semua termasuk alasan kepindahan ke kota ini karena Tugas kerja suami saja. Ujungnya dia juga bahas kenapa İbukota İndonesia mau dipindah ke Kalimantan? sambil menahan rasa perih selepas operasi, saya jawab sekenanya.

Kesimpulannya, kalau ingin angkat tahilalat yang posisinya dekat-dekat mata, konsultasi dulu ke Dokter mata, Bukan Dokter bedah, karena saya dan si teman beda kasus, dia mengangkat tahi lalatnya di area pipi. Nanti Dokter mata yang akan merekomendasikanya, jika memang tahilalatnya mulai membuat iritasi bolamata, untuk kasus saya, tahilalat ini cukup mengganggu karena sering membuat mata iritasi. Proses Pengangkatan tahilalat juga ga lama. Selepas operasi saya hanya diresepi obat oles berbentuk jel saja.