Pernah dapat coklat ga, zaman sekolah? Meski ga merayakan valentin-valentinan, masa-masa SMA saya ngalamin juga dapat coklat gratisan, ya itung -itung saja banyak orang beramal bagi-bagi coklat di bulan februari, tapi saya kesampingkan modus-modusnya dulu.

Saya ingat betul, setiap bulan Februari itu ada aja yang ngasih coklat, yang paling lucu itu dikasih coklat sekotak merk cap jago, anak 90-an tahulah merk legend ini, saya dapat sekotak besar, mabok ga tuh makan coklat jago-.-‘

Lalu pernah juga dapat dari teman anak İPS, hahah ini antara senang dan konyol, kebetulan dikelas, punya 2 sahabat cowok yang tingkahnya rada absurd, begitu tahu saya dapat coklat dan surat, mereka berdua sita, dan dibaca-bacain doa. ” sik, biar kita doain dulu, takutnya ada peletnya, terus kamu naksir orangnya”..lah ujungnya mereka yang makan berdua, saya ga kebagian, tidak disisakan secuil pun.

Ada lagi kisah ajaib dari teman sekamar, dia yang naksir teman dikelasnya, saking senangnya dapat coklat dari cowok yang ditaksirnya, asli coklatnya ga dia makan tapi disimpan terus sampai leleh. Kita yang ngeliatnya udah ngiler pengen minta, karena dia dapat 2, ga ada satupun yang dia bagi, mungkin kalau coklatnya ga meleleh bisa dia pigura,saking senangnya dapat dari gebetan. Masa-masa SMA itu ada masa panen coklat hahah, Paling standar dapat silverqueen, kalau kelasnya toblerone udah ‘wah’ banget, tapi saya juga dapat merk cap jago, choki-choki. Disesuaikan kantong saja bagi yang ber amal:D

Kalau sekarang dapat coklat gak dari suami?

Oh dapat dong, tiap mau PMS hahaha, Biasanya emosi perempuan itu tiap mau datang PMS macam singa sakit gigi terus ada yang karokean deket kupingnya, Pengen ngamuk, nyakar-nyakar. Jadi untuk meredakan emosi yang bergejolak, saya biasa makan yang coklat. Coklat hitam , entahlah karena tersugesti, kalau makan coklat gitu mood bisa terkendali, saya cenderung lebih menyukai coklat hitam, bagus lagi kandungannya 80%, emang sih rasa paitnya lebih mendominasi ketimbang rasa manis, sepait ditinggal lagi sayang-sayangnya gitu ya?

Bacaİstri orang Turki

Manfaat makan coklat

Didalam coklat hitam itu mengandung zat yang namanya Flavanol, Zat ini yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kaya anti oksidan juga, apalagi kalau kandungan kakaonya lebih banyak, seperti salah satu merk favorit saya di Turki.

meng-klaim kandungan coklatnya 80 persen, memang sih rasanya lebih dominan pait, sepait kalau nagih hutang galakan yang ngutang**hahah apa pula**

Coklat yang dominan susu dan gula, apalagi kalau ditambah karamel-selalu jadi tertuduh penyebab kerusakan gigi.- Untuk jenis coklat ini selalu saya hindarin, nah coklat yang pait-pait ini menjadi incaran saya. Karena selain kaya flavanol, Konsumsi coklat hitam menurut riset Dr Lee S Berk dari Loma University AS ”Semakin tinggi konsentrasi kakao, semakin positif dampaknya pada kognisi, memori,suasana hati, kekebalan tubuh dan efek menguntunkan lainnya (sumber: kompas.com) dan untuk Wanita, konsumsi Coklat hitam dapat membantu mengatasi kram ketika menstruasi.

Menkonsumsi coklat dalam jumlah tertentu juga menurut penelitian bisa meredakan stres, ingat dalam jumlah tertentu, kalau makannya se dus, saya yakin sih malah mendatangkan stres, karena berdampak kenaikan berat badan. Apalagi coklatnya dalam bentuk kue brownies seloyang, minumnya milkshake coklat 5 gelas. hehe.

Coklat hitam sebagai Booster ASİ

İni yang saya rasakan sendiri, Ketika menyusui 2 anak, saya diberitahu oleh İpar saya tentang manfaat coklat hitam, dan kebiasaan ibu-ibu Turki menkonsumsi coklat sebagai Booster Asi, Kalau di İndonesia mengandalkan daun katuk, di Turki punya alternatif booster asi, salah satunya konsumsi coklat hitam, Mungkin ini kaitan eratnya dengan manfaat coklat hitam itu sendiri sebagai pereda stress, Kalau dalam keadaan rileks dan jauh dari stress berpengaruh ke produksi Asi. Jadi selama menyusui anak-anak saya tidak lepas dari konsumsi coklat hitam. Jadi ibu-ibu patut di coba loh, kalau bosan konsumsi Booster Asi lain, makan coklat hitam bisa jadi pilihan booster Asi. Saya sudah membuktikannya:)

Coklat sebagai tanda cinta?

Well saya ga bahas valentine-an nya ya terserah, mau menjadikan moment romantis dengan pasangan, atau seperti saya dulu, cuma manfaatin moment dapat coklat gratisan. Saya gak terlalu peduli dengan pernyataan cinta anak kelas sebelah, tegaaaa yaaaaaa.. ck..ck.., Selepas menikah pun untuk urusan romantis? jangankan coklat, ngasih bunga , dalam bentuk bauquet nya, belum pernah, sekalinya dapat bunga berserta pot nya, udah gitu jatuh pula dari balkon. Suami tahunya kalau saya minta coklat itu tandanya lagi mendekati PMS, Mood nya lagi sangar, disogoklah dengan coklat hitam favorit. Karena kaya manfaat seperti yang saya tulis diatas, bukan karena moment bulan februari saja. Ada yang suka coklat juga ? punya cerita panen coklat ga pas sekolah..yuk cerita:D