Kalau diberi pilihan, Menikah dengan lelaki yang dicintai, hidup bahagia, punya anak tapi umur dia pendek, atau menikah dengan orang lain yang tidak dicintai tapi bisa berumur panjang?–pilih mana?

Suka nonton film bergenre melodrama?  romantis?
Nah untuk edisi perdana, saya mau mereview film korea terbaru dari  so ji sub (buat pecinta k-drama minimal tau lah ya siapa dia) terakhir main drama oh my venus bareng shin min ah.
Film ini sebenarnya re-make dari film jepang dengan judul sama: be with you (2004) untuk versi korea, aktor so ji sub dan son ye jin dipasangkan(mbak son ye jin ini terakhir main drama  something in the rain yang berperan jadi mbak-mbak naksir adik temennya sendiri, saya nontonnya ga selesai karena terlalu bosan dengan adegan over kissing nya-.’)
Film Be with you bergenre: fantasy melodrama


jeong wo jin (so ji sub) adalah seorang orangtua tunggal yang mengurus anaknya sendirian, anaknya bernama jeong ji ho berumur 8 tahun,  wo jin ini duda ditinggal mati istrinya yang bernama lim soo ah (son ye jin)
Temannya bernama  hong go (ko chang seok) selalu berusaha menjodohkan wo jin dengan kenalan-kenalannya, cameo calon istri yang mau dikenalkan ini diperankan oleh Gong hyo jin,  Woo jin nolak terus.
Woo jin bekerja sebagai cleaning service di klub renang di daerah tinggalnya, banyak adegan lucu menurut saya di klub renang ini terutama sosok instruktur renangnya yang selalu nyari perhatian cewek-cewek.
Ji ho anaknya yang berumur 8 tahun percaya kalau ibu nya itu tidak meninggal, tapi tinggai di negeri awan, ibunya selalu memperhatikan dia dari atas, ji ho suka sekali dengan  musim hujan, karena ibunya pernah berkata ‘akan datang kembali setiap musim hujan untuk bertemu ji ho’
Musim hujan pertama semenjak ibunya meninggal, ji ho berlari ke stasiun kereta di dekat rumahnya, stasiun lama yang sudah tidak dioperasikan, berharap sang ibu menepati janji.
Woo jin yang berusaha mengejar anaknya ji ho, lalu menemani ji ho di stasiun kereta, dia tau anaknya hidup dalam fantasi semenjak kepergian ibunya,karena ji ho ngotot menunggu ibunya datang, woo jin akhirnya hilang kesabaran terhadap ji ho, memaksa untuk menggendong ji ho pulang kembali ke rumah mereka.
Tiba-tiba di jalan pulang sebelum mereka melewati tunnel, melihat sosok asing yang terduduk, woo jin mendekati sosok tersebut dan betapa kagetnya woo jin, karena sosok itu mirip sekali dengan mendiang istrinya.
Demi menghibur hati anaknya ji ho yang terlanjur percaya bahwa itu memang ibunya yang hilang ingatan,karena tidak mengenali mereka, woo jin membawa perempuan amnesia itu ke rumahnya.
cerita bergulir, banyak adegan flash back menceritakan kisah awal bertemunya woo jin dan soo ah, mereka bertemu di bangku sekolah, bagaimana mereka awalnya saling menyukai, lalu menjadi dekat.
Woo jin dulunya adalah atlet renang disekolahnya lalu berlanjut kuliah dibidang atletik, peran ini cocok sekali dibawakan oleh so ji sub karena so ji sub sendiri sebelum terjun ke dunia entertainment adalah atlet renang. jadi banyak adegan di kolam renang yang mudah dia kuasai menurut saya. Karena suatu penyakit di otaknya, woo jin berhenti jadi atlit.
sedang soo ah, adalah si anak pintar yang bercita-cita kuliah di kampus bergengsi korea.
Antara adegan romantis, banyak juga adegan lucu yang mengundang tawa, selain si instruktur renangnya, sosok hong go sahabat dekat woo jin juga mencuri perhatian, apalagi ketika dia memakai kostum penguin datang ke rumah woo jin dalam keadaan mabuk dan bertemu sosok soo ah yang dia tau sudah meninggal, berbagai rapalan doa, antara sadar dan setengah sadar dia merasa melihat sosok hantu.
siapa sosok perempuan amnesia yang mirip soo ah?
Dia adalah soo ah sendiri, karena ini drama fantasy, sosok soo ah di masa kuliah  mengalami kecelakaan  lalu koma selama 6 minggu di rumah sakit, dia terlempar ke masa depan, bertemu dengan woo jin di tunnel, bertemu ji ho. Dia datang ke masa depan nya, menjalani peran soo aah dewasa, tapi waktunya hanya sebentar, dia menjalani hari hari bahagia dengan suami dan anaknya di masa depan, dan baru menyadari ketika dia menemukan buku diary-nya yang usang dirumah, dari situ soo ah mengenal sosok dirinya, dia bukan perempuan asing yang datang ke rumah itu— mulai dari sini banyak adegan-adegan melow yang harus sedia tisue–
Balik lagi ke soo ah yang terbaring koma, dia baru menyadari perjalanan mimpinya selama koma.(kok njlimet ya..alur nya..ya maklum namanya juga fantasy melodrama:)
Begitu sadar dari koma, dia yang waktu itu sudah putus dengan woo jin , menghubungi woo jin kembali dan tidak ingin kehilangan sosok woo jin.
Padahal dia tahu, jika dia memilih hidup bersama woo jin,  dia tidak akan hidup lama. Tapi melupakan woo jin dan menikah dengan orang lain, apa dia akan sebahagia bersama woo jin?
Bisa ko di tonton sama jomblo.., kalau lagi pengen film melow melow saya rekomen, banyak adegan menangisnya  tapi banyak juga adegan lucunya, atau adegan adegan romantis nya woo jin dan soo ah pas kencan boleh juga di tiru, seperti ketika woo jin berusaha megang tangan soo ah pas nonton dibioskop, trik nya jadul banget tapi ujungnya apes, bukan tangan soo ah tapi jempol kaki penonton di belakangnya yang dia elus-elus.
Atau adegan  ‘ga modal’ woo jin ngajak soo ah nonton layar tancep di atas bukit, layar tancepnya dibawah bukit, bermodal kayak orang piknik, gelar tiker buka bekel piknik bawa kekeran kecil buat nonton layer tancep dari kejauhan,adegan rebutan kekeran berdua terus ujungnya bisa nyium soo ah pas dia sibuk nonton pake kekeran. (kalau saya jadi soo ah mau bilang ke woo jin, ya elahhh bang modal wifi napa…capek2 naik bukit cuma buat nonton layer tancep-.’ pegel atuhh hari gini ada netflix juga bang)
Saya suka alur ceritanya, apalagi flash back cerita masa-masa sekolah mereka berdua. Manis gitu…, naksir-naksiran sama teman sekelas.
Ok review ala kadarnya keluargapanda, buat yang suka romantis-romantis apalagi suka sama  so ji sub silahkan masukan list.
Film ini menurut saya, lumayan lah buat tontonan sambil ngemil kue sisa lebaran…, apalagi ditambah ngemil rendang yang dihangatkan, sehangat kisah cinta woo jin ke soo ah.