Belakangan di sosial media, banyak yang share link drama Korea The world of Married, Salah satu Drama tentang Love Affair yang sedang naik daun, bahkan İnfluencer favorit, ikutan membahas dan menonton drama ini, padahal dia cowok. Drama ini semakin populer termasuk di İndonesia, sampai netijennya tidak bisa membedakan, mana dunia drama dan kehidupan nyata, salah satu akun pemerannya diserang dengan komenan kurang pantas: seperti kata : Pelakor dan sebagainya. Dan terakhir salah satu stasiun TV swasta İndonesia juga membeli hak tayangnya. Drama ini akan ditayangkan di TV nasional tentunya sudah dengan banyak adegan yang disensor.

Sebegitu dasyatkah efek Drama ini, sampai banyak penggemarnya. Lalu saya ikutan nonton ? jawabannya: Tidak tertarik sama sekali untuk nonton! Saya punya alasan untuk tidak ikut menonton drama ini:

Drama tentang Love affair bukan genre yang saya sukai

Menonton Drama itu kan pilihan, tergantung minat, meski sedang trend ya kalau emang saya ga suka, ngapain memaksakan diri untuk nonton. Bukan hanya drama korea, drama Turki atau Drama buatan Holywood juga tidak saya tonton kalau genrenya tidak saya minanti.

katanya: Bisa mengambil ‘Hikmah’nya tentang Dunia pernikahan?

Saya baca komen beberapa orang tentang drama ini, yang berusaha ambil sisi positif karakternya, ehm kalau cuma untuk pembelajaran tentang dunia pernikahan, banyak referensi bisa saya baca, baik dari Buku atau baca saja kisah yang sering di share dari Grup KBM:D sudah banyak versi The World of marriage lainnya. Ya intinya : Drama tentang Love Affair bukan genre yang saya sukai, balik lagi ke tulisan sebelumnya.

Sedang Lockdown wabah Corona, saya butuh tontonan yang menghibur

Nah ini alasan terkuat, masa pandemi dan banyak menghabiskan waktu dirumah, saya butuh tontonan yang ringan dan menghibur saja, kadang nonton juga ga fokus karena biasa disambi sambil masak di dapur hehe, kadang juga ga dihabiskan buat nonton saja, sesekali buka aplikasi seperti Mangatoon, atau webtoon baca komik atau cari Novel online yang menarik. Ditambah sekarang sedang Ramadan, banyak aktifitas lainnya cari bacaan yang nambah pahala.

Ketika demam game of thrones tapi kamu tidak menontonnya?

İntinya tontonan itu tergantung selera saja, Waktu Game of Thrones spoiler dimana-mana, ini juga ga membuat saya tergerak untuk menonton, atau serial Netflix: Money Heist. Belum tergerak buat nontonnya padahal sudah terinstal di HP, Netflix. Belakangan justru saya beralih ke Lakorn juga /drama thailand. Cari suasana baru. Gitu ya karena saya peminat drama asia, Nah benua asia itu kan luas, Bukan seputar drama korea saja. Drama negara tetangga sering saya intip tapi sinetron negara sendiri, entah kapan terakhir menontonnya:D Saya bukan peminat drama yang episodenya sampai 1000 gitu, mungkin tipe penonton kurang sabar saja. Cukup 16 episode, atau kalau memang serialnya menarik dibawah 100 masih saya toleransi untuk menontonnya meski banyak adegan yang saya skip. Nah teman-teman ada yang sepemikirannya ga sama saya, Ga tertarik menonton drama yang populer karena memang ga suka atau punya alasan tersendiri?