Berikut rekomendasi film bergenre Komedi Romantis Hollywood yang menurut saya terbaik, hampir semua Film lama, tapi tetap menarik untuk ditonton ulang :

Chasing liberty: (2004) Pemain Mathew Goode , Mandy Moore

Film ini menceritakan tentang Anna Foster, Puteri Presiden amerika yang hidupnya tidak selalu mudah karena dikelilingi Pengawal Pribadi, Hingga suatu hari ketika mengikuti kunjungan ke Negaraan Ke Praha, Anna Membuat ulah, dia kabur, İngin menikmati kebebasannya berpetualangan di kota-kota eropa. Sampai akhirnya dia berkenalan dengan Ben Calder, Lalu siapa Ben Calder, Pria tampan yang menemani Anna berpetualang menuju Berlin, Film romantis komedi yang cukup berkesan untuk saya, ingat dengan aksen irish nya Mathew Goode sebagai Ben Calder, dan OST nya berjudul: Life Go on yang dinyanyikan Chris İsaak ini, Lagu yang kebangsaan yang cocok kalau lagi Patah hati

The proposal (2009) Sandra Bullock, Ryan Reynolds

Aktingnya Sandra Bullock Ga pernah mengecewakan, Dengan Genre Komedi romantis yang saya minati juga. Film The Proposal salah satunya: Film ini menceritakan tentang Margaret Tate Seorang Kepala Editor di Perusahaan Penerbitan Buku yang di deportasi Ke Kanada, Dia sangat tidak disukai Karyawannya salah satunya Sang Asisten Andrew PAxton, Karena Margaret Bisa sampai memecat Editor senior dengan sikapnya sedikit arogan, Lalu ketika dapat kabar dia akan di Deportasi ke Kanada, Margaret meminta bantuan asistennya agar Mau menikahinya, apalagi dia juga menghadapi İnvestigasi tentang izin kerja dan izin tinggalnya di amerika, Kalau sampai ketahuan pernikahan dengan Andrew hanya pura pura, dia akan mendapatkan Masalah, Andrew kemudian setuju ‘memerankan’ drama sebagai pasangan atasannya tapi dia juga mengajukan syarat tertentu yang harus dipenuhi Margareth.

Sweet home alabama (2002) Reese Witherspoon, Josh Lucas

Melanie seorang fashion designer Bertunangan dengan Pria Mapan dari Newyork Andrew Hennings, Tapi dia menyembunyikan masa lalunya sebagai orang dari daerah Selatan (Alabama) sebelum meniti karier di Newyork,Melanie sudah pernah menikah dengan teman masa kecilnya, mereka menikah muda ketika SMA, Jake perry. Sayangnya Jake belum mau menandatangi surai perceraian mereka dari dulu, sampai akhirnya melanie harus mudik ke Alabama untuk mengurus Perceraiannya dengan Jake, Antara Tunangan dan Lelaki yang masih berstatus suami, Hingga akhirnya Melanie mengetahui kebenaran tentang Jake. Dan Tunangannya yang masih ngotot mau melanjutkan hubungannya ke Pernikahan, Melanie dihadapkan dua pilihan. Keputusan terbaik harus dia ambil. Kembali bersama suaminya mulai dari awal lagi, atau bercerai demi bisa menikah dengan Andrew.

Before sunset (2004) Ethan Hawke , Julie Delphy

Salah satu Serial Film Before Trilogy : Before Sunrise (1995) Before Midnight.(2013) Tapi saya bahas Before Sunset nya saja. Film ini mengisahkan pertemuan kembali dua orang asing yang pernah bertemu di kereta dari Budhapest menuju Wina 9 tahun sebelumnya, kemudian Mereka bertemu kembali di Kota Paris, Jesse seorang Penulis asal Amerika yang sedang mempromosikan bukunya di Paris, Dan Celine seorang Pekerja NGO Lingkungan asal Prancis, Mereka bertemu, Sambil menemani Jesse yang akan meninggalkan Paris, mereka berdua memutuskan menghabiskan waktu yang tersisa untuk ngobrol sambil jalan-jalan, Jesse dan Celine berbagi kabar , juga cara pandang. Apakah mereka bisa saling mencintai dengan kondisi mereka yang sekarang, Jesse yang sudah menikah dan memiliki anak. Oh ya ini film memang isinya tentang Obrolan Jesse dan Celine saja sepanjang menghabiskan waktu di kota paris, Tapi obrolannya luar biasa, saya yang awalnya mikir, Apaan sih ni film cuma dengerin orang ngobrol aja, tapi ketika ikut terlarut dalam obrolan mereka berdua. Wow! Ga heran Kalau Film ini diganjar 17 penghargaan, salah satunya Academy awards 2004 sebagai Best Writing, Adapt screenply, bikin penasaran kan, film isinya orang ngobrol doang bisa menang Academy Award, Jadi rekomendasi sekali .

Fool Rush İn (1997) Salma Hayek, Matthew Perry

İsabel Fuentes Seorang Gadis mexico yang melakukan one night stand dengan Alex Whitman, Seorang Developer real estate dari New York di kota Las Vegas. Ternyata 3 Bulan kemudian dia Hamil, Alex bersedia bertanggung jawab untuk menikahi İsabel, Tapi Ternyata tidak semudah yang dia kira, kedua keluarga menentang Pernikahan mereka, Apalagi Ayah İsabel yang selalu mencurigai niat Alex. Film Lawas dan cukup menghibur, Dengan perbedaan kultur antara Alex dan İsabel, Apalagi ketika Bayi mereka lahir..ehm tonton deh:)

50 first date (2004) Adam Sandler, Drew Barrymore

Film ini mengisahkan tentang Henry Roth Seorang Dokter hewan yang jatuh cinta pada Lucy, seorang perempuan yang memiliki ingatan jangka pendek, Dia menderita Goldfield Syndrome akibat kecelakaan mobil setahun sebelumnya. Menyadari bahwa dia jatuh cinta dengan Lucy, Henry melakukan berbagai cara agar setiap hari ‘bertemu’ lagi dengan Lucy dan bisa membuat Lucy membalas perasaannya.

Never been kissed (1999) Drew Barrymore, Michael Vartan

Film yang mengisahkan tentang Jesie Geller, 25 th, seorang Copy Editor di sebuah surat kabar, yang belum pernah menjalin hubungan dengan lawan jenis, karena kurang percaya diri. Suatu saat Atasannya Chief Editor menugaskan dia untuk meliput secara rahasia kegiatan di SMA, tujuannya agar bisa membantu para orang tua sadar akan kehidupan anak-anak mereka, Jesie Menyamar kembali jadi anak SMA, menjalani kehidupan layaknya anak SMA Kembali. Kemudian dia mulai menyukai Guru Bahasa İnggrisnya Sam Coulson, Jesie menjadi siswa terbaik di kelasnya Pak Sam. Mereka semakin dekat tapi Sam mulai ragu, karena mengira Jesie hanyalah anak muridnya, Hingga akhirnya penyamaran Jesie terbongkar…, Apa selanjutnya? Tonton aja deh, seru 🙂

you’ve got email (1998) Meg Ryan, Tom Hanks

Kathleen Kelly Buka akun emailnya AOL, Memakai nickname ”shopGirl” dia membaca email dari akun ”NY152” nick name dari seorang pria bernama Joe Fox , Ketika dia masuk Chatroom dengan Grup usia diatas 30-an, dia melihat nickname NY152. EMail-emailan mereka berlanjut.

Kathleen menjalankan Toko Buku İndependent warisan ibunya, Sedang Joe menjalankan Toko Buku Besar Fox Books, Ada sedikit persaingan usaha, dan Kathleen dan Joe tidak begitu akur diawal, Mereka belum mengenal nyata satu sama lain, sampai akhirnya Joe menyadarinya lebih awal, Jika Kathleen adalah teman onlinenya selama ini. Lalu bagaimana hasil ‘kopdar’nya ketika Kathleen akhirnya mengetahui ‘musuh’nya selama ini adalah teman online-nya yang mulai jatuh hati.

My Big Fat greek wedding (2002) Nia Vardalos, John Corbett

Seorang Perempuan keturunan Yunani di Amerika -Fotoula Portakalus, yang jatuh cinta dengan Pria Non-Yunani, Berusaha memperjuangkan cintanya agar dapat restu dari Keluarga besarnya. Film ini dikemas menarik, Bagaimana Keluarga besar yunani meski hidup di amerika mereka tetap menjungjung tinggi kultur identitasnya, Adaftasi İan Miller sang calon suami Fotoula dengan kultur yunani (yang saya sadari sekarang, kerempongannya mirip mirip dengan keluarga Turki:D tetangga negara yang suka saling sikut sampai sekarang hehhe)