And well we end up together? no, i think not, it’s never to become.. for iam not the one (Amy lee: lirik: sally’s song)

Padahal rasanya udah dekat banget, meski status belum jelas, tapi ternyata si dia bilang : kamu teman baik aku !–kata yang ga pengen didengar dari orang yang kita taksir. Mungkin ada yang ngalamin? Naksir seseorang, eh taunya sudah ada yang punya, terus tiba-tiba dapat surat undangan, rasanya?lebih dashyat lagi (mbaknya kayak curhat:D)

Serasa pengen seharian hanya duduk di kamar , ngadep jendela, terus hujan, muter lagu melow, nangis.! İya ga apa-apa nangis aja, kalau itu bisa melegakan, mau sambil karoke lagu Dewa: Pupus, lagu Band Padi: Kasih tak sampai atau lagu Laluna: selepas kau pergi. —makin melow— tisu bertebaran dimana-mana.Biar cepat Move ondari berkabung patah hati cinta bertepuk sebelah tangan, beberapa Tips di bawah ini bisa dipraktekan dan membantu:

Bangkit dan katakan pada dunia: aku baik-baik saja!

Kalau penggemar Drama Korea atau Cina, sering sekali menemukan peran pembantu sebagai pihak ke-dua, Jagain jodoh orang! Atau jadi ‘bucin’ nya si pemeran utama. Kalau drama episode lebih dari 16 episode seperti Drama Cina, banyak yang akhirnya sama-sama bahagia, Sang pemain ke-2 juga berhak bahagia, ga terpuruk dengan cinta bertepuk sebelah tangannya. Jadi Belajar lah dari Drama Cina untuk Move on kalau Cintanya bertepuk sebelah tangan. Dan katakan pada dunia, Hey aku baik-baik saja! lanjut karoke lagu linkin park aja kalau gitu jangan lagu pupus Dewa lagi, Musik mempengaruhi suasana Hati, kalau serasa dengerin Musik ga bikin nyaman, putar saja Murotal surah arrahman.

Nonton film komedi

Masa-masa berkabung Patah hati karena Cinta bertepuk sebelah tangan jangan terlalu lama, sayangi diri sendiri, di luar sana banyak hal indah bisa dilakukan, semisal menghibur diri untuk membangkitkan Mood, dengan nonton film yang ringan, lucu.

Manjakan diri

Bertemu sahabat-sahabat dekat yang selalu ada untuk kamu, yakinlah selalu ada orang-orang yang tulus mencintai kamu. Manjakan diri, lakukan hobby yang kamu sukai, kalau suka kulineran, konon katanya makanan enak bisa membangkitkan mood juga, selama masa berkabung patah hati, jangan pelit sama diri sendiri, mau makan enak tapi agak mahal, its ok lah sesekali.

Buka Hati

Belajar dari Drama Cina lagi, dimana si peran kedua, baik itu cewek maupun cowok yang naksir si pemeran utama selalu bangkit untuk ikhlas melepas orang yang dia taksir bahagia, karena memaksa untuk bersatu sedang dia tidak mencintainya, itu juga nyiksa diri sendiri dalam keegoisan. Mulai membuka hati dengan orang terdekat yang selalu ada untuk dia, kadang kalau sedang dibutakan ‘cinta’ suka ga nyadar kalau ada orang lain yang juga peduli sama dia.

Yakinlah kamu itu berharga!

Kadang ada juga yang membandingkan dirinya sama orang yang lebih dipilih cowok atau cewek yang ditaksirnya, kenapa lebih milih dia? apa yang kurang dari saya? sampai akhirnya malah kurang percaya diri. Terkadang kita dipertemukan dulu dengan orang yang kurang tepat sampai akhirnya nanti bertemu dengan Pasangan hidup yang terbaik.

Lakukan banyak kegiatan positif, hidup ga berantakan hanya karena mengalami perasaan bertepuk sebelah tangan, jangan sampai melarikan diri ke hal negatif, semacam mabok minum alkohol kayak di drama, lalu berharap ada Pria tampan yang gendong dipunggungnya, ngehibur kamu yang sedang terluka. Bangun mbak!:) itu hanya drama.

Baca: Balikan sama Mantan

Traveling atau kerja sosial

Sebagai masa pengalihan dari ‘berkabung patah hati’ lakukan travelling sendirian ke tempat-tempat yang menginspirasi, menenangkan pikiran, hindari tempat yang sering dijadikan lokasi pasangan memadu kasih.

Traveling untuk cepat move on

Wisata Budaya misalkan, atau kerja sosial, mengunjungi panti asuhan berbagi dengan adik-adik kecil, kasih sayang kamu bisa dicurahkan untuk mereka, Bahwa ada yang lebih berharga, daripada meratapi nasip, Mencintai anak yatim dengan tulus,melegakan hati, Jadi malu sama diri sendiri, ngapain nangisin seseorang yang ga peduli dan tidak menganggap kita berharga, ada orang lain seperti mereka yang lebih berharga dan layak kita curahkan kasih sayang.

Luangkan Waktu untuk Baca Buku

Pilih buku yang menginspirasi, memotivasi, jangan baca novel percintaan yang temanya cinta bertepuk sebelah tangan juga, yang ada ga kelar-kelar berkabung patah hatinya.

selalu yakin sama diri sendiri, Ada seseorang yang lebih baik untuk kamu nanti datang, bahwa ada cinta tulus yang akan menyambut Cintamu juga. Yeahhh!! Semangat.