Setiap orang memiliki alasan, kapan tepatnya dia mau memutuskan menikah. 
saya pernah baca-baca berbagai alasan ingin menikah cepat, salah satunya karena desakan keluarga! wah ini problem umum ya sepertinya. Walau banyak kampanye tentang menikah muda, demi hindarin maksiat! bagus sih tapi inget juga ada pilihan lain, kalau belum siap nikah takut maksiat ada: puasa! solusi lainnya.
Kalau saya pribadi alasan menikah itu:

  1. Target sebelum 30 tahun!wah kok ambisius banget, wah terserah saya juga dong, tiap orang bisa menakar sendiri kesiapan mentalnya, jadi sebelum 30 tahun saya juga ga leha-leha nunggu pangeran berkuda putih datang buat melamar, usaha dong? iya ikhtiar itu wajib, ikhtiar saya memantaskan diri! kalau saya kurang ibadahnya saya tambahin waktunya, kurang sedekah nya saya tambahin lagi demi membuka jalan jodoh lewat langit, kurang datang ke majlis-majlis ilmu ya saya harus luangkan dalam waktu 1 minggu selain hari kerja, saya datang ke majlis ilmu, secara teori ini memudahkan kita membuka jalan bertemu jodoh ketika bertemu lingkungan baru, jangan ‘ngelumbuk’ dikamar terus juga ya
  2. Sudah ngalamin rasanya dunia perkantoran: Paling ga bisa jadi bahan obrolan sama suami atau jadi nilai lebih sendiri ketika ngobrol sama keluarga suami-yang terkadang beberapa adat Turki masih kolot-nganggap perempuan ya sebatas urusan rumah saja.
  3. Berbakti sama emak bapak : Selama bekerja saya udah ngumpulin apa? investasi doa! iya, jujur saja tabungan saya ga banyak waktu bekerja, tiap bulan sebisa mungkin ada hak ibu bapak saya, saya senang-senang aja bisa nyenengin orangtua, keluarga saya bukan keluarga berada, bisa memberi uang bulanan sama ibu bapak buat saya itu investasi doa, jasa mereka tidak bisa diukur nominal, tapi selagi saya bisa bekerja dan bantu meringankan ekonomi keluarga, alhamdulilah diberi kesempatan itu.
  4. Saya siap secara mental: Ya buat saya ini point terpenting dalam berumahtangga, apapun kondisi rumah tangga kedepan saya sudah siap mental dengan keputusan dalam rumahtangga.

İtu 4 alasan saya ketika memutuskan menikah, ketika saya merasa diri siap, saya bawa dalam doa terbaik, mohon dipertemukan jodoh di SAAT waktu yang Tepat.
Coba juga baca ini: awal cerita kami biar nambah seru
Lalu akhirnya bertemu baba nya anak-anak, jalan itu memang telah di-buka-kan.
Hey-hey ada yang punya alasan alasan unik lain nya ga, ketika memutuskan menikah, aih jangan karena ditinggal mantan nikah duluan aja ya..cerita cerita boleh loh berbagi di komen:))