Categories
ceritadariiskilip Turkey

5 hal yang membuat sengsara di musim salju

Sepertinya nulis kesengsaraan mulu? hehe bagi sebagian orang musim salju adalah musim liburan, apalagi akhir tahun kemarin, banyak orang-orang memanfaatkan libur akhir tahun ke negara-negara empat musim? Agar bisa main salju atau minimal selfie di tengah turun salju atau ikutan membuat manusia salju. İya menarik memang.

Sehari-dua hari turun salju, salju menumpuk, masih seru, anak-anak tidak kalah hebohnya, hari hari selanjutnya salju di komplek kami tidak cair-cair, baca dari postingan saya sebelumnya:) suhu -4 hingga -12 c di malam hari, tentu saja salju awet. Jalanan jadi licin karena berubah jadi es, beberapa kali anak-anak kepleset dan mulai mengeluh. Apalagi sampai seminggu lebih, lalu kami juga sempat pergi ke pusat kota Corum, Karena masih ada urusan dengan kantor goc idaresi.

perjalanan turun gunung menuju pusat kota, melewati danau yang membeku

5 Hal yang bikin sengsara:

Kulit kering.

Entah karena perubahan suhu atau air di apartemen yang kurang cocok, kulit saya benar-benar kering kerontang, suami membeli 4 macam pelembab, mental semua, lalu beli mousterizer untuk kulit bayi non paraben, merk chicco. dan 1 krim kulit khusus dari apotik.

Kulit kemerahan

Karena suhu yang minus, saya sempat menemani anak-anak di luar rumah, alhasil masuk rumah setelah hampir dua jam di ruang terbuka bersuhu minus, kulit saya terutama wajah, memerah dan perih, padahal sudah mengoleskan krim juga sebelum keluar rumah.

Kena Flu yang lama sembuhnya.

Momok sekali selama musim dingin itu kalau terserang Flu, sembuhnya lama-.-‘ Meski berusaha sekali menjaga pola makan, konsumsi vitamin c, saya sempat terkena flu juga semenjak pulang dari pusat kota, mungkin juga karena kecapean ditambah udara dingin.

Susahnya nyari cabe pedas

Hahah ini kok masuk dalam kategori sengsara, iya sengsara banget untuk pecinta pedas, karena selama musim dingin cabe pedas tidak beredar di pasar, biasanya di supermarket besar semacam migross masih tetap menjual, dengan harga bisa 5x lipat lebih mahal, kira-kira bisa dapat 15 bungkus indomie harganya, hanya sebungkus kecil cabe merah. sengsara kantong. Solusinya beli saos sambal, sambal instant dari teman yang jualan online.

Sengsaranya diet ketika musim dingin

Kenapa? karena ujian laparnya lebih berat, Suhu udara dingin membuat cepat lapar, rasa lapar biasanya dipicu karena perubahan suhu dalam tubuh dilingkungan yang dingin, untuk menormalkan suhu , dibutuhkan bahan bakar, energi yang lebih besar, makanya tubuh ngirim sinyal terus..woeyy laparrrr..jadilah selama musim dingin hobbynya ngunyah terus, sudah makan malam, ga tahan lanjut nyari cemilan untuk teman nge-teh, cemilannya pizza, bakso, ga usah nanggung. Alhasil musim dingin berlalu, berat badan bertambah. Sudah masalah umum:) masih mau diet? besok ya..besok.

Baca: https://keluargapanda.com/kenapa-ibu-ibu-turki-berbadan-besar/

Selalu ada dua sisi untuk melihat sesuatu, bagi sebagian orang musim salju selalu tetap indah, tapi disatu sisi ada juga hal yang perlu diwaspadai, diantisipasi apalah, karena saya bukan manusia yang lahir di negara empat musim, 7 tahunan masih saja tubuh harus beradaftasi dengan cuaca dingin, saya bermasalah terus dengan kulit, suami dan anak-anak biasa saja. Niat untuk nurunin berat badan, rasanya kalau urusan diet, rumusnya besok-besok dan besok aja baru mulai hehe.

14 replies on “5 hal yang membuat sengsara di musim salju”

Mau tanya apa betul ya kalau gak terbiasa di musim dingin seperti di sana, katanya bisa mengeluarkan darah di pori pori kulit ya. Mungkin bisa jelaskan siapa tau kakak pernah ngalamin first time ke sana?

dinginnya juga kan berbeda2..kalau masih suhu di bawah 5 c..masih bisa kok tubuh adaftasi, kalau dingin banget sampe -40c seperti di daerah rusia, krn ada kota terdingin jg disana, mungkin bisa aja mas, saya cuma ngalamin, tangan , muka memerah…karena kedinginan dan perihhh, waktu suhu -4

Sejak setelah melahirkan aku kepeleset salju, aku gak suka. Tau kan teh rumahku nanjak manjah, kalau turun potensi besar bakal kepeleset 😂 blm lagi kalau keluar lama nyiapin anak, keluar keluar kayak dadar gulung. Tp Istanbul gak sedingin iskilip ya

itu kalau disini bisa jadi perosotan es mel…, lha danau aja beku ..,istanbul masih ramah dinginnya buat kulit tropis cuma angin lautnya suka kagak nahan yang bikin gampang grip. disini karena daerah pegunungan jadi masih bikin syok kulit tropis

Hahaha, yang terakhir itu kayaknya senagsara banget ya mba, ga bisa diet.
Di Indonesia yang hangat aja susah diet, apalagi di suhu sebeku itu 😀
Dan kulit kering itu juga momok banget.
kalau saya kayaknya bukan cuman flu yang ga kunjung berhenti, tapi juga sesak napas tiap hari, ga mau mandi dll hahaha

suhu dingin-laper terus -.-‘ nah kulit kering ini nyiksa banget, sampe beli krim2 tapi blm ada yg bener2 cocok huhu, kalau mandi pas winter emang bagusnya ga sering2 justru ga bagus ke kulit, apalagi winter kan orang jarang keringetan jg sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *